• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

DANREM 043/GATAM PIMPIN UPACARA MEMPERINGATI HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE- 110 TAHUN 2018

E-mail Cetak PDF
Penrem 043/Gatam.


     Bandar Lampung, Bertindak selaku Inspektur Upacara pada Upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke -110 Tahun 2018,  Komandan Korem 043/Garuda Hitam Kolonel Kav Erwin Djatniko S.Sos, senin (21/05) pkl. 08.00 wib, bertempat di Lapangan Upacara Makorem 043/Garuda Hitam, Jl.Teuku Umar Bandar Lampung, dengan peserta upacara Prajurit dan PNS Korem 043/Gatam berserta jajaran

     Turut hadir mengikuti upacara Memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke -110 Tahun 2018, Kasrem 043/Gatam Letkol Inf Jajang Kurniawan, S.Ip, MM, Dandim 0410/KBL, Letkol Arm Didik Harmono, Danyonif 143/TWEJ Letkol Inf Arman Aris Sallo, Para Dan/Ka Satdisjan Jajaran Korem 043/Gatam, Para Kasi/Pasi Korem 043/Gatam dan Pama Rem 043/Gatam.
 
     Dalam Sambutan Menteri Komunikasi Dan Informatika RI Bp. Rudiantara yang dibacakan Danrem 043/Gatam Kolonel Kav Erwin Djatniko S.Sos, Seratus sepuluh tahun kemudian bangsa ini telah tumbuh menjadi bangsa yang besar dan maju, sejajar dengan bangsa-bangsa lain. Meski belum sepenuhnya sempurna, rakyatnya telah menikmati hasil perjuangan para pahlawannya berupa meningkatnya perekonomian, kesehatan, pendidikan, dan sebagainya. Keringat dan darah pendahulu bangsa telah menjelma menjadi hamparan permadani perikehidupan yang nyaman dalam rengkuhan kelambu kemerdekaan.

     Melalui pembangunan manusia yang terampil dan terdidik, pemerintah ingin meningkatkan daya saing ekonomi dan secara simultan meningkatkan kapasitas sumber daya manusianya. Bayangkan jika kita sepenuhnya berhasil membangun sumber daya manusia unggul dari seluruh dari 260-an juta lebih penduduk negeri ini. Bercermin dari keberhasilan Boedi Oetomo menggalang ide nasionalisme mulai dengan segelintir orang seabad lalu, maka apa jadinya jika seluruh sumber daya manusia unggul kita saat ini berhimpun dalam ide nasionalisme yang sama, dalam cita-cita untuk kejayaan bangsa yang sama.

     Kebangkitan sumber daya manusia Indonesia secara bersama-sama dan kompak, tanpa terdistraksi oleh godaan-godaan yang kontraproduktif, akan membawa kepada kejayaan bangsa, selain secara otomatis bagi individu-individunya sendiri, untuk itu tema “PEMBANGUNAN SUMBER DAYA MANUSIA MEMPERKUAT PONDASI KEBANGKITAN NASIONAL INDONESIA DALAM ERA DIGITAL” dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional, 20 Mei 2018, ini harus dimaknai dengan upaya- upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia, upacara Hari Kebangkitan Nasional yang dilaksanakan berjalan dengan tertib, aman dan lancar.


You are here: Satuan Kodim Kodim 0410/KBL