• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

Ketika Pasukan Loreng Perbaiki Dermaga Canti , Hapuskan Jejak Tsunami

E-mail Cetak PDF



Penrem 043/Gatam

KALIANDA .  Terik matahari tidak menyurutkan semangat pasukan loreng dan masyarakat memperbaiki Dermaga Canti, di Desa Canti, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan, Jum'at (15/2/2019).

Satu persatu dari mereka menata adukan semen yang keluar dari kendaraan khusus adukan semen. Puluhan kubik adukan semen diratakan untuk memulihkan kembali dermaga yang rusak setelah dihantam tsunami beberapa waktu yang lalu.
Dengan semangat, jajaran Kodim 421/Lamsel bersama masyarakat itu memperbaiki dermaga yang dikhususkan untuk akses transportasi laut menuju Pulau Sebesi, Kecamatan Rajabasa.

Gotong royong pembangunan dermaga canti yang dikomandoi Dandim 0421/lamsel Letkol kav. Robinson Oktovianus Bassie itu untuk memperlancar akses masyarakat Pulau Sebesi dan Sebuku menjual hasil bumi dan aktivitas lainnya.

Letkol kav. Robinson Oktovianus Bassie mengatakan saat ini pembangunan ini sudah beberapa hari ini dilakukan untuk pemulihan dermaga Canti. Bahkan, perbaikan dermaga ini akan dipercepat agar aktivitas Pulau Sebesi kembali pulih dalam mengangkut hasil bumi.

"Pengecorannya sudah beberapa hari yang lalu, mas. Proses pembuatan rangka dan mal cor jembatan dermaga juga sudah. Meskipun tahapannya membutuhkan waktu yang agak lama, tapi kami akan terus percepat pembangunannya agar aktivitas kebali pulih," ujarnya.

Sementara itu, Ketua BPD Desa Tejang Pulau Sebesi, Wasis mengatakan pihaknya mengapresiasi atas perbaikan dermaga canti yang dilakukan Kodim 421/Lamsel. Sebab, dermaga canti itu sangat bermanfaat bagi aktivitas masyarakat Pulau Sebesi untuk mengangkut hasil bumi.

"Kami sangat Berterimakasih kepada TNI dan masyarakat yang terlibat membantu perbaikan Dermaga Canti. Mudah-mudahan setelah diperbaiki, dermaga ini bisa dimanfaatkan seeprti sediakala," katanya.  

You are here: Satuan Dinas Jawatan Denpom II/3 Lampung