• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

DANREM 043/GATAM KUNKER KE KODIM 0426/TULANG BAWANG.

E-mail Cetak PDF



Penrem 043/Gatam

Menggala, Komandan Korem 043/Garuda Hitam Kolonel Inf Taufiq Hanafi didampingi Kasi Pers serta Kasi Ops Korem 043 dan  Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II/Swj, mengunjungi Makodim 0426 Tulangbawang (Tuba), Jumat (15/2/2019). Kedatangan Danrem disambut Komandan Kodim  0426/Tulang Bawang Letkol Arm Kus Fiandar Yusuf, Bupati Tulangbawang Winarti, serta Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi.

Dalam sambutannya, Danrem mengatakan jika dirinya pertama kali bertugas sebagai Anggota TNI AD di Sumatera. Danrem juga mengapresiasi Bupati Tuba yang menginginkan giat TNI Manunggal Membangun Kampung (TMMK). "TMMK memang sudah menjadi porogram dari pusat. Di Korem Lampung, ada 4 Kodim yang mendapatkan giliran TMMK. Walaupun tidak ada program TMMK yang terjadwal untuk Kodim ini, bisa disiasati dengan karya bakti yang bekerja sama dengan pemerintah daerah," kata Danrem.

Danrem berharap sinergitas yang sudah terjalin antara Kodim 0426 dengan Pemda Tuba bisa terus berjalan baik.
Disisi lain, Bupati Tuba Winarti, mencerirakan jika jabatan yang dia emban saat ini tidak lepas dari netralitas TNI saat pilkada. "Perlu Bapak Danrem ketahui jika netralnya TNI AD menjadikan saya bupati wanita pertama disini. Hubungan kami dengan Kodim berjalan baik. Setiap tahunnya, kami berharap ada TMMK karena itu sangat membantu bagi kami," kata Bupati.

Selesai tatap muka dengan Forkopimda Kabupaten Tulangbawang, Danrem beserta Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II/Swj memberikan pengarahan kepada Prajurit dan PNS bertempat dihalaman Apel Kodim 0426/Tulang Bawang, Dalam arahan nya, Danrem menyampaikan perkenalan berhubung beliau baru hitungan hari menjabat Danrem 043/Gatam lebih lanjut Danrem menyampaikan, bahwa hindari yang nama nya Narkoba, baik pengguna maupun pengedar itu hukumnya sama dan yang pastinya akan merusak diri kita, yang berimbas kepada keluarga kita, serta hindari juga yang nama nya THTI, Disersi dan Pelanggaran-pelanggaran lainnya, termasuk Laka Lalin serta lengkapi surat menyurat kendaraan maupun SIM.
Danrem juga menyampaikan tahun. 2019 ini adalah tahun politik, ingat utk TNI adalah Netral harga mati, utk Ibu-ibu Persit dan PNS gunakan hak suaranya sesuai dengan hati nuraninya.
Kegiatan pengarahan diakhiri dengan tanya jawab.


You are here: Satuan Dinas Jawatan Denpom II/3 Lampung