• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

KETUA PERSIT KCK KOORCAB REM 043/GATAM PIMPIN ZIARAH ROMBONGAN ORGANISASI PEREMPUAN PROVINSI LAMPUNG SAMBUT HARI IBU KE-90 TH. 2018

E-mail Cetak PDF
Penrem 043/Gatam.

Bandar Lampung – Ketua Persit KCK Koorcab Rem 043/Gatam Ny. Dwi Erwin Djatniko pimpin kegiatan ziarah rombongan bersama-sama organisasi perempuan se-Provinsi Lampung di Taman Makam Pahlawan Tanjung karang. Jumat, (14/12/18)

Kegiatan tersebut dalam rangka peringatan Hari Ibu (PHI) ke-90 yang jatuh pada tanggal 22 Desember mendatang,. Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 043 Ibu Dwi Erwin Djatniko, sebagai Ketua rombongan yang di dampingi dari ibu-ibu Persit, Ibu-ibu Jalasenatri, ibu-ibu Pia Ardya Garini, Ibu-ibu Byayangkari, Ibu-ibu Dharma Wanita, ibu-ibu persatuan wanita kristen indonesia Provinsi Lampung, pengajian Al-Hidayah, persatuan wanita katolik indonesia Prov Lampung dan Aisyah Prov Lampung serta organisasi wanita lainnya yang ada di Provinsi Lampung.

Hari Ibu Indonesia lahir dari pergerakan bangsa Indonesia. Dalam pergerakan kebangsaan kemerdekaan, peran perempuan Indonesia menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan panjang bangsa ini untuk meraih kemerdekaannya. Keterlibatan perempuan dibuktikan melalui Kongres Perempuan Pertama 22 Desember 1928 di Yogyakarta yang telah mengukuhkan semangat dan tekad bersama untuk mendorong kemerdekaan Indonesia.

Hakekat Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia. (Pen#)

You are here: Satuan Dinas Jawatan Denpom II/3 Lampung