• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

Kodim 0410/KBL dan Kompi Bantuan Yonif 143/Twej Bersama Masyarakat Nobar Film Pengkhianatan G30S/PKI

E-mail Cetak PDF
Penrem 043/Gatam.

    Sabtu 23/09/17  pkl 20.00 WIB bertempat di Lapangan Apel Makodim 0410 /KBL Jl. Imam Bonjol Kel. Gunung Agung Kec Langkapura Kota Bandar Lampung sedang berlangsung Acara Nobar G 30 S/PKI  yg di selenggarakan oleh  Kodim 0410/KBL yang dihadiri Anggota Makodim dan unsur Masyarakat Kel. Gunung Agung.

Para Pejabat dan Tamu Undangan yang hadir  Mayor Inf  Dominiqe Deddy Kasdim 0410 /KBL, Para Danramil, Pasi Jajaran Kodim 0410/KBL, Ketua Mitra Kidim 0410/KBL Bpk. Syarifuddin beserta anggota, Perwakilan FKPPI Kota Bandar Lampung, Bpk.Risman  Lurah Gunung Agung kec. Langka pura Kota Bandar Lampung, Perwakilan Anak sekolah SMK Penerbangan Kota Bandar Lampung, Para Toga , Tomas dan Toda Kel. Gunung Agung. 

Adapun Sambutan Mayor Inf Dominiqe Deddy,tujuan Nobar G 30 S/PKI ini untuk mengingatkan kembali bahwa pada jaman dahulu Negara RI telah terjadi pengkhianatan yg dilakukan oleh PKI, oleh karena itu para generasi muda penerus bangsa hendaknya  jangan sekali-kali melupakan sejarah Bangsa Indonesia di massa lalu.

“Kami mengajak para amggota Makodim dan masyarakat serta generasi muda agar memahami sejarah Bangsa Indonesia di massa silam. Pancasila hrs kita  pertahankan karena Idiologi Pancasila sdh Mutlak sbg Idiologi Bangsa Indonesia”, tambah  Kasdim.

Mayor Inf Dominiqe Deddy pun menambahkan Jangan sekali kali kita sbg generasi penerus bangsa melupakan Jasmerah( jangan Sekali kali melupakan Sejarah), Kepada masyarakat agar mewaspadai timbulnya Bahaya Laten Komunis.

Bpk. Risman (Lurah Gunung Agung) menyampaikan dengan acara Nobar G 30/S PKI yg di gelar di Makodim 0410/KBL ini agar masyarakat dan generasi muda serta para anak-anak sekolah memahi dan mengerti tentang kejadian di massa lalu terkait dengan Pengkhianatan G 30/S PKI terhadap Bangsa Indonesia, harapan nya setelah menonton Film G 30/S PKI  seluruh masyarakat Kel. Gunung agung memahami dan mengerti tentang sejarah Bangsa Indonesia di massa silam.

Dalam waktu yang sama Jajaran Yonif 143/Twej yaitu Kompi Bantuan juga Menyelenggarakan (Nobar)  nonton bersama Masyarakat Film G 30 S / PKI di Desa mandah Dusun Banyuwangi Kec. Natar Kab. Lampung Selatan.

You are here: Satuan Dinas Jawatan Denpom II/3 Lampung