• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

BABINSA KODIM 0411/LAMPUNG TENGAH TANGKAP PELAKU CURANMOR

E-mail Cetak PDF

   12/03/18-Maraknya aksi pencurian kendaraan bermotor di wilayah Lampung khususnya di Kec. Sendang Agung Kab. Lampung Tengah membuat masyarakat kampung menjadi resah terutama para aksi pelaku yang nekad melukai hingga membunuh korbannya. Oleh karena itu Babinsa Koramil 411-01/Kalirejo Kodim 0411/Lampung Tengah bersama Polsek Kalirejo dan Masyarakat sering melaksanakan ronda malam keliling kampung untuk meningkatkan stabilitas keamanan di desa tersebut.

Aksi pencurian kendaraan bermotor itu terjadi Senin tanggal 12 Maret 2018 di jalan raya sendang agung Kabupaten Lampung Tengah. Info didapat dari masyarakat binaan kemudian anggota Koramil 411-01/Kalirejo atas nama Serda Een Setiyono bergerak cepat bersama masyarakat melakukan pengejaran pelaku yang lari kearah sendang agung Kab. Lampung Tengah.  Sekira pukul 08.30 Wib pelaku pencurian berhasil ditangkap atas nama egi umur 19 tahun alamat tanjung kemala Kec. Padang Ratu Kab. Lampung Tengah oleh Serda Een Setiyono dan masyarakat di perbatasan desa Sendang Asri Kec. Sendang Agung Kec. Kalirejo.

Pelaku diamankan dirumah Kepala Kampung sendang asri Kec. Sendang Agung agar tidak terjadi amuk masa. Tindakan yang diambil oleh Babinsa Koramil 411-01/Kalirejo Kodim 0411/LT Serda Een Setiono menelpon Kanit Serse Bapak Kusdiyanto dari Polsek Kalirejo untuk dilakukan penindakan secara hukum. Selain itu Danramil 411-01/Kalirejo Kapten Inf Fanzila bersama anggota Koramil 411-01/Kalirejo meredam masyarakat agar situasi tidak semakin memanas.

Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin,S.E.,M.Si menyampaikan dengan kejadian ini saya mengapresiasi anggota saya yang berani dan berhasil menangkap pelaku pencurian di wilayah bersama masyarakat itu merupakan tugas kami TNI-AD untuk menjaga stabilitas keamanan diwilayah. Dalam segi hukum kami menyerahkan sepenuhnya kepada pihak Kepolisian agar kasus ini dapat diselesaikan dengan baik.

You are here: Satuan Dinas Jawatan DenPal