• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

Korem 043/Gatam Bagikan Ratusan Paket Zakat Fitrah Untuk Warga Kurang mampu

E-mail Cetak PDF


Penrem 043/Gatam

Ratusan  Kaum Dhuafa Dan Fakir miskin   berkumpul dan mengambil jarak teratur di depan Masjid Al Ikhlas Makorem 043/Gatam. Masyarakat kaum Dhuafa mengantri mengambil Zakat Fitrah yang di bagikan oleh Panitya Zakat Fitrah yang di ketuai  Kabintal Korem 043/Gatam Kapten Puryanto.

Bukan tanpa alasan, mereka mengantri untuk mendapatkan beras zakat fitrah dari anggota Korem 043/Gatam. Ada ratusan paket zakat fitrah yang dibagikan pada Masyarakat dan warga kurang mampu Terimbas Covid 19 di sekitar Makorem 043/Gatam.

Komandan Korem 043/Gatam Kolonel Inf toto Jumariono yang di wakili Kabintal Kapten Puryanto  membagikan langsung zakat fitrah itu. "Hari ini kita membagikan zakat fitrah anggota Korem 043/Gatam bagi warga kurang mampu yang Terimbas Dampak Covid 19," ujar Kabintal .

Zakat fitrah ini berupa uang . Zakat fitrah lanjut Kabintal merupakan kewajiban umat muslim untuk membantu sesamanya.
Zakat fitrah dikeluarkan setahun sekali menjelang idul Fitri. "Ini bagian dari kepedulian kita bagi masyarakat dan kewajiban bagi umat muslim yang mampu untuk memberikan zakat fitrah," terang Danrem 043/Gatam 

Sementara itu salah satu warga  penerima zakat fitrah dari Korem 043/gatam Ibu Yati mengaku zakat fitrah ini cukup membantu, apalagi ditengah kondisi sulit pandemi Covid19 seperti saat ini. "Alhamdulillah, uang ini cukup mambantu mas," ujar yati  
    


You are here: Satuan Dinas Jawatan Denhub Rem 043/Gatam