• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

BABINSA KORAMIL 421-08/PALAS MENGIKUTI GERMAS DI PALAS AJI.

E-mail Cetak PDF


Penrem 043/Gatam

Lamsel . bertempat .di lapangan Sepak Bola Desa Palas Aji Kec.Palas Kab.Lamsel telah dilaksanakan senam Jantung sehat bersama serta gerakan makan buah dalam rangka mewujudkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yg diikuti lebih kurang 75 org . Pada Hari Rabu Tgl 14 Februari 2018 Jam 08.00 Wib.

Senam Jantung Sehat bersama dan gerakan makan buah dalam mewujudkan  Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dilapangan sepak bola Desa Palas aji dihadiri oleh Sekcam Palas,  R. Dermawan, SE, Kades Palas Aji, Herri Susanto,  - Babinsa Serda Sugianto Anggota Ramil 421-08/Palas,  Sekdes Palas Aji  Arianto, Aparatur Desa Palas Aji, Bidan Desa,  Kader Posyandu, Lansia, Masyarakat dan Pelajar.

Menurut Sekcam Palas kegiatan Germas di wilayah Kec. Palas bertujuan memberikan rasa kesadaran kepada lapisan masyarakat Khususnya di wilayah Kec. Palas karena saat ini peningkatan PTM (Penyakit tidak menular) seperti : Kanker , Stroke, Diabetes mengalami peningkatan sehingga akan berdampak pada  menurunnya produktifitas manusia. Melalui kegiatan olah raga dalam mengolah Fisik dengan senam jantung sehat bertujuan dapat meminimalisir serta mengurangi peningkatan Penyakit Tidak Menular (PTM) maka dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) diharapkan dapat meningkatkan dan partisipasi masyarakat untuk menuju hidup sehat.  Disamping olah Fisik dan budaya makan buah masyarakat juga dihimbau untuk selalu membiasakan kebersihan lingkungan, mengkonsumsi sayur mayur secara rutin, menggunakan jamban,  tidak / mengurangi kegemaran merokok  dan menkonsumsi alkohol karena hal itu merupakan salah satu penenyebab peningkatan Penyakit Tidak Menular (PTM).  Kegiatan GERMAS dengan senam jantung sehat serta gerakan makan buah bersama untuk Wilayah Kec.Palas akan selalu dilakukan secara berkelanjutan dan menyeluruh dari Pemerintahan Tingkat Desa dan Pemerintahan Kecamatan Palas pada setiap kesempatan.

You are here: Satuan Dinas Jawatan Denhub Rem 043/Gatam