• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

Pastikan Kesehatan Warga, komandan Ramil 422-03/Pesisir Tengah dampingi petugas kesehatan laksanakan Rapid Test

E-mail Cetak PDF

   Pesisir- sebagai bentuk kepedulian terhadap warga juga sebagai tanggung jawab sebagai gugus tugas garda terdepan yang bertugas di wilayah, Danramil Kapten Arm Sahbudin dampingi petugas Kesehatan dari Dinas Kesehatan Puskesmas Kabupaten Pesisir Barat melakukan pemeriksaan serta rapid test terhadap  36 ( tiga enam ) orang warga  pekon Ulu Krui Kecamatan Way Krui Kabupaten Pesisir Barat, Selasa 27/05/2020.

Kegiatan yang di hadiri langsung oleh Danramil 422-03/Pesisir Tengah  tersebut juga di ikuti oleh  Babinsa 422-03/Pesisir Tengah, Bhabinkamtibmas dan para Kepala Lingkungan serta perugas medis dari Dinas Kesehatan Puskesmas KUPT puskesmas way krui  Endri Aman,Amd.Kep, Nuzula Kurnia,Amd.Aka [lab], Ade surya dharma, Amd.aka [lab], Eka gusrianti,Amd.kep, Galas rabiola,Amd,kep dengan menggunakan APD lengkap.

Kegiatan rapid test dilaksanakan secara langsung terhadap warga ODP sesuai data yang ada, dimana selama ini warga ODP tersebut sudah menjalani isolasi mandiri dalam pengawasan perangkat Kelurahan.

Salah seorang petugas medis mengatakan sesorang dikatakan masuk dalam kategori warga ODP dapat disebabkan telah melakukan perjalanan ke daerah yang tingkat penyebaran covid-19 cukup tinggi sehingga sebagai langkah antisipasi penyebaran covid-19 tersebut adalah dengan menjalani isolasi dan dapat dilakukan di rumah sendiri dalam waktu 14 hari.

Setelah menjalani isolasi tersebut perlu dilaksanakan rapid test untuk memastikan kondisi kesehatan warga tersebut. Hal ini demi kenyamanan bersama dan juga sebagai upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19.

Setelah petugas medis melaksanakan rapid test terhadap ke 36 warga status ODP tersebut ditemukan hasil Negatif terhadap infeksi virus corona, namun demikian di ingatkan agar selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah untuk keamanan bersama.

Juga di tambahkan oleh Kapten Arm Sahabudin tetap semangat selalu patuhi anjuran dari petugas kesehatan, Jangan lengah dan selalu ikhlas jalankan protokol kesehatan seperti rajin cuci tangan, jaga jarak, hindari keluar rumah bila tidak perlu dan selalu gunakan masker agar kita semua terjaga kesehatannya, "ucap Danramil ".


You are here: Satuan Dinas Jawatan Ajen Rem 043/Gatam