• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

DANRAMIL 410-05/TKP MAYOR INF HARYONO, S.Pd HADIRI DIALOG DAN DOA BERSAMA LINTAS IMAM, MAHASISWA DAN ORMAS

E-mail Cetak PDF
Penrem 043/Gatam.

 
     Bandar Lampung,  Mewakili Dandim 0410/KBL Letkol Arm Didik Harmonodi, Danramil 410-05/TKP Mayor Inf. Haryono, S.Pd, menghadiri Dialog dan Do’a antar Lintas Iman bertempat di Gereja Katedral Kristus Raja, jl. Kota Raja No 14, Tanjung Karang Bandar lampung, selasa (15/05) pkl 20.00  Wib dengan thema " DUKA MEREKA, DUKA KITA SEMUA ", hadir sebagai nara sumber, Ketua PGI Pendeta Cristia putro,  Keuskupan Lampung Mgr. Yohanes Harun Yuwono, Faunder clasika Chepry C. Hutabarat S. H. I, Ketua PC NU Balam Di Wakili Bpk. Haidir Unjung, Ketua DPD Peradah Lampung Ketut Artaye, S. Kom. M. Ti, dan Sekretaris DPD 1 Gema budi Prop. lampung Dedi Wijaya Candra S. Kom.

     Penanggung jawab Program Kerja Klasika (Kelompok Study Kader). Sdr. Een Riyansyah sbb, menyampaikan, “ Selamat malam kami ucapkan kepada semua yang sdh hadir utk mengikuti acara Do’a dan Dialog Lintas Iman, menyikapi  kejadian yg terjadi di wilayah Jawa timur dan baru siang tadi di Tempat pembelajaan di Bandar Lampung, hal ini penting utk kita saling bergandengan tangan agar di Wilayah Lampung kususnya kami mengecam tindakan yang biadab Terorisme di Indonesia, kita jangan takut dan stop jangan menyebar  bahwa kejadian pengeboman sebagai pengalihan isu dan kami menghimbau melalui acara ini mari kita bersama sama untuk saling menjaga NKRI ini menjadi Negara yang kuat, aman, adil dan makmur sesuai cita cita seluruh Rakyat Imdonesia “.

     Kapolreta Balam menyampaikan, “ Saat ini TNI/POLRI sedang menghadapi tantangan dan cobaan yang berat, tapi kami tidak pernah menyerah, terus terang kami masih berduka karena ada beberapa rekan kami Gugur, tetapi mereka menjadi pahlawan untuk NKRI, untuk itu Kapolri menyampaikan kepada kami untuk dapat menindak tegas aksi Terorisme, ini merupakan tantangan bagi kami & mudah-mudahan apa yang dilakukan oleh pihak kepolisian merupakan salah satu jalan untuk dapat membukakan pintu hati para pelaku teror, untuk itu kami mengajak kepada kita semua untuk terus mengamalkan nilai-nilai kebaikan, peristiwa yang terjadi sekarang ini bisa menjadi salah satu cara untuk terus menjaga Kesatuan dan Persatuan NKRI “.

     Pkl 22.45 WIB kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan Ikrar Damai Indonesia oleh Kapolres Bandar Lampung Kombes Pol Murbani Budi Pitono SIP, sekaligus penandatanganan Ikrar Damai Indonesia oleh seluruh masing2 perwakilan, turut hadir pada acara tersebut, Kapolsek TKP Kompol Harpan, Kasat Intelkam Polresta Kompol Sialagan, Tokoh NU dan PMII Bpk. Bustomi Zainudin, Pemuda Islam Indonesia Lampung, Pemuda pemudi Kristen Indonesia Lampung, Perwakilan Ormas Lampung, Pemuda Hindhu Lampung, Pemuda Katolik Lampung dan Ormas dan OKP serta Mahasiswa, dihadiri lebih kurang 400 orang.

You are here: Satuan