• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

Korem 043/Gatam Gelar Lomba Komsos Kreatif, Angkat Lagu Perjuangan dan Baca Puisi

E-mail Cetak PDF

Penrem 043/Gatam

Bandar Lampung (19/9).– . Dalam rangka menjalin Silahturahmi dan Komunikasi antara TNI dengan Masyarakat, Korem 043/Gatam  menggelar kegiatan Komsos Kreatif berupa perlombaan Lagu Perjuangan, baca puisi  perjuangan antar pelajar SLTA Se-Provinsi Lampung di Aula Sudirman Makorem 043/Gatam , Jalan Teuku Umar No. 85 Bandar Lampung.

Kasi Teriorial Korem 043/Gatam Letkol Inf JP. Sipayung Mewakili Danrem 043/Gatam yang membuka kegiatan ini mengatakan, lomba tersebut bertujuan untuk mempertahankan dan mengangkat Jiwa Kepahlawanan dan Perjuangan serta kearifan budaya daerah dan , menanamkan kecintaan dan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia yang memiliki keragaman budaya. “Kita ingin menumbuhkan kreatifitas generasi muda dengan senantiasa menjunjung tinggi kreatifitas budaya dan kearifan lokal,” ujarnya.

“Perlombaan di bidang seni ini bukan hanya sekedar untuk mencari juara semata, namun lebih jauh untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi antara TNI dan masyarakat, sehingga apa yang menjadi cita-cita TNI yaitu Manunggal TNI – Rakyat dapat terjalin dan terpelihara dengan baik,” tegas Kasi Ter

Letkol JP. Sipayung  menyampaikan, selain itu, kegiatan yang dilaksanakan ini dalam rangka menjaring bakat-bakat seni para pelajar untuk dipersiapkan pada lomba tingkat provinsi dan nasional. “Mari kita lestarikan budaya lokal sebagai cerminan kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tuturnya.

Adapun Perlombaan Lagu Perjuangan dan baca puisi di ikuti 32 Peserta SMAN Se-Provinsi Lampung yang mewakili Kodim Jajaran Korem 043/Gatam. Yang di hadiri Kasi Terrem 043/Gatam Letkol JP. Sipayung, Kasi Log Rem 043/Gatam Letkol Inf Prabowo, Para pasi Korem 043/Gatam, serta Babinsa dan Dewan guru  Pendamping Peserta.

You are here: Prasaja Visi & Misi