• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

Kodim 0410/Kbl Gandeng Paguyuban Deposan Kerahiman Ilahi Tanjung Karang (Pdki) Gelar Khitanan Masal

E-mail Cetak PDF
Penrem 043/Gatam.

Bandar Lampung. Dalam mengimplementasikan suatu bentuk sikap berbagi serta peduli terhadap masyarakat Bandar Lampung, Kodim 0410/KBL menggandeng PDKI Tanjung Karang untuk melaksanakan kegiatan Khitanan Masal yang di selenggarakan di lokasi SLB ( Sekolah Luar Biasa)  Jl. Teuku Cimditiro No. 1 Kelurahan Beringin Raya Kecamatan Kemiling Kota Bandar Lampung.

Dalam kegiatan yang bertemakan "Khitanan Ceria Peduli Umat "Meraih Berkat Kesalehan dengan Berbagi dan Melayani" tersebut dihadiri sekitar 300 orang peserta Khitanan dan tamu undangan, yang mana tampak hadir didalamnya yaitu Dandim 0410/KBL (Letkol Arm.Wahyu Jatmiko S.Sos.MM), Ketua GOW ( Hj.Eva Dwiyana Herman HN ), Kasdim 0410/KBL (Mayor inf.Andri Kusuma), Danramil 410-05/TKP ( Mayor Inf.Hariyono), Wadan Ramil 410-05/TKP (Kapten inf.Djafar), Pasi Ter Kodim 0410/KBL (Kapten inf Bunyamin)  Pasi Intel Kodim 410/KBL (Kapten Inf.Rusdi), Kadis sosial Kota Balam (Bp.Tole Dailami), Ketua PHDI Lampung (Bp.Ketut Pasek ), Ketua Muslimat NU ( Ibu Sri mulyani ), Para tokoh Lintas agama,  Camat Kemiling dan Lurah Bringin Raya, Ketua Panitia /Koordinator Kesehatan. (Bp Suroso ), Ketua FKLA Prov.Lampung.(Bp.Muhamad Bachrudin), Mewakili UIN Lampung (Bp.Dr.Sudarman), Para Romo se Kota Bandar Lampung, Para Pendeta Sekota Bandar Lampung.

Pada kesempatan tersebut,  Dandim 0410/KBL Letkol Arm Wahyu Jatmiko S.Sos.MM  menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah berkontribusi bekerjasama sehingga acara khitanan masal tersebut bisa berjalan dengan baik, lancar sampai dengan selesai dan sampai dengan anak-anak yang melaksanakan khitanan nanti sehat wal afiat sehingga sesuai dengan tujuan kita untuk memberikan masa depan yang lebih ceria dengan kesehatan yang ada pada mereka.

Lebih lanjut, pucuk pimpinan nomor satu di Kodim 0410 ini menyampaikan apresiasi atas kehidupan toleransi antar umat beragama di Kota Bandar Lampung yg terlihat akrab dan guyub dalam melaksanakan kegiatan kegiatan sosial yang melibatkan  baik panitia, peserta maupun udangan lintas agama. Hal ini tentu menjadi metode baru untuk menghadapi isu isu atau berita berita Hoaks yg mengangkat permasalahan agama sehingga tdk menimbulkan konflik. Kebersamaan, toleransi dan silaturahmi antar umat beragama menjadi salah satu kunci penting utk menjaga keamanan di Kota Bandar Lampung.

Dan kemudian, beliau juga menuturkan bahwa kegiatan  seperti ini tentu saja akan memberikan suatu stimulator untuk kita semua agar selalu bekerja sama dan mengatasi permasalahan dengan lintas agama, ini juga akan lebih mudah karena kita saling mengenal dan dapat bersilaturahmi sekaligus dapat membantu masyarakat Bandar Lampung, ucapnya.

Diakhir sambutanya Letkol Arm Wahyu Jatmiko mengucapkan untuk bersemangat kepada adik-adik yang akan melaksanakan Khitanan masal, karena dengan metode yang baru "SUNATRONE" ( temuan anak bangsa)  pada sunatan masal ini, Insya Allah ini akan lebih praktis, efektif dan cepat sembuh. Ucapnya, Minggu (16/06/2019)


You are here: Prasaja Struktur