• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

KUMDAM II/SWJ BERIKAN PENYULUHAM HUKUM KEPADA PRAJURIT DAN PNS JAJARAN KOREM 043/GATAM

E-mail Cetak PDF
Penrem 043/Gatam.

Bandar Lampung- Anggota Korem dan Satuan Dinas Jawatan jajaran Korem 043/Garuda Hitam baik Militer maupun PNS mengikuti penyuluhan hukum dari Kumdam II/Sriwijaya di Aula Sudirman Makorem 043/Garuda Hitam Senin, (20/11/17)

Danrem 043/Gatam dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kasi Log Rem 043/ Gatam Letkol Inf CH. Prabowo menyampaikan, kepada seluruh anggota agar mengikuti penyuluhan secara sungguh-sungguh karena materi yang dibahas adalah materi yang penting.

Kegiatan penyuluhan hukum merupakan suatu upaya pembelajaran tentang penerapan hukum, agar setiap prajurit dan PNS benar-benar paham tentang hukum sehingga dapat meminimalisir pelanggaran yang berkaitan dengan hukum dan sebagai landasan dalam melaksanakan tugas sehingga tidak ragu untuk mengatasi setiap permasalahan yang dihadapi, dihadapkan dengan tuntutan tugas diera sekarang ini.

Materi penyuluhan hukum disampaikan oleh Tim dari Kumdam II/Sriwijaya Mayor CHK Budi Santoso, SH dan Kapten CHK Kusyanto tentang Undang Undang IT , Netralitas TNI, Penipuan dan Penggelapan serta beberapa pelanggaran hukum yang sering terjadi yaitu Disersi, THTI, Narkoba dan Asusila.

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk terus memelihara dan meningkatkan kesadaran hukum anggota, sehingga sikap dan perilakunya senantiasa mempedomani aturan dan hukum yang berlaku, baik dalam kedinasan maupun dalam kehidupan bermasyarakat.(An*)


You are here: Prasaja Jajaran