• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

KOREM 043/GATAM GELAR UPACARA HUT BHAYANGKARA KE 72 TAHUN 2018

E-mail Cetak PDF




Penrem 043/Gatam.

Bandar Lampung:  Komandan Korem 043/Gatam Kolonel Kav Erwin Djatniko , S.Sos bertindak  sebagai inspektur upacara,    pada upacara peringatan hari Bhayangkara ke-72 tahun 2018 di gelar di Lapangan Upacara Makorem 043/Gatam.  Rabu(11/07/18).

Upacara yang setiap tahunnya dilaksanakan di Mapolda Lampung, pada tahun ini dilaksanakan di markas Korem 043 Garuda Hitam dan Komandan Korem 043/Gatam bertindak sebagai inspektur upacara, yang di hadiri sekitar 1000 Prajurit yang terdiri dari TNI-Polri.

Ditemui seusai pelaksanaan upacara, Kapolda Lampung, Irjen Pol Suntana mengatakan, digelarnya upacara peringatan hari Bhayangkara ke-72 di markas Korem 043 Gatam dan Komandan Korem 043/Gatam sebagai inspektur upacara menunjukkan soliditas antara Pori dan TNI terjalin sangat baik dan hal itu sangat mutlak diperlukan.

Soliditas ini menurut Kapolda sangat penting sebagai salah satu penguat rasa kebersamaan dan pondasi dalam mewujudkan kondisi yang aman dan kondusif di Provinsi Lampung.

Dalam peringatan hari Bhayangkara tahun ini, Kapolda berpesan kepada para anggota Polda lampung untuk menjadi polisi yang membanggakan dan menjadi bhayangkara yang menjadi pelindung dan pengayom masyarakat.

Dalam upacara tersebut, Danrem 043 Garuda Hitam, Kolonel Kav. Erwin Djatniko, S.Sos  menyerahkan penghargaan Bintang Bhayangkara Nararya dari Presiden RI kepada Kaop Bintuh Subdit Provos Dit Propam Polda Lampung, Kompol. M. Yamin, sebagai bentuk penghargaan kepada anggota kepolisan yang telah menunjukkan keberanian, kebijaksanaan dan ketabahan luar biasa melampaui panggilan kewajiban yang disumbangkan untuk kemajuan dan pengembangan kepolisisan serta tidak pernah cacat selama bertugas di kepolisian.

"Hari ini kita melaksanakan upacara di Korem dan Irupnya Danrem, kami ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa soliditas TNI/Polri merupakan hal yang mutlak, karena menjadi pondasi bagi kelangsungan pembangunan menjaga keamanan ketertiban," ujar Irjen Pol Suntana.

Seusai melaksanakan upacara, Kapolda bersama Forkompinda Provinsi Lampung, menuju ke Mapolda Lampung untuk mengikuti acara syukuran Hari Bhayangkara ke-72, dalam kesempatan itu Kapolda menyerahkan penghargaan kepada polisi-polisi yang berprestasi. Yang dihadiri Gubernur Lampung Ridho Fikardo, Kasrem 043/Gatam  Letkol Inf Jajang Kurniawan, Danlanut Bunyamin, Danlanal, Walikota Bandar Lampung serta para Bupati se Provinsi Lampung.





You are here: Pendaftaran Prajurit KOREM 043/GATAM GELAR UPACARA HUT BHAYANGKARA KE 72 TAHUN 2018