• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

Korem 043/Gatam Gelar Upacara 17an Bulanan

E-mail Cetak PDF


Penrem 043/Gatam

Bandar Lampung.  Korem 043/Gatam  menggelar Upacara Bendera 17an Bulan April 2018, di Lapangan Makorem 043/Gatam di Jalan Teuku Umar no. 85 Bandar Lampung. Upacara dipimpin langsung oleh Kasi Log rem 043/Gatam, Letkol Inf CH. Prabowo  dengan membacakan Amanat Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP. Selasa (17/04).
 
“ Di awal Bulan april ini, Kita telah memasuki Periode Triwulan II Tahun Anggaran 2018, yang berarti satu Periode Triwulan I Tahun anggaran 2018 telah kita lewati. Dengan demikian masing-masing unsur Kesatuan di jajaran TNI harus sudah menyiapkan Laporan Pelaksanaan dan Evaluasi Triwulan I, berdasarkan pada Pokok-pokok Kebijakan Panglima TNI yang telah ditetapkan dalam Rapim TNI Tahun 2018,” ucap Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP dalam amanatnya yang dibacakan Letkol Inf Prabowo yang mewakili Danrem 043/Gatam.
 
Dalam kaitan tersebut saya perintahkan kepada seluruh unsur pimpinan di jajaran TNI untuk senantiasa membaca situasi berikut, segala kecenderungan perkembangannya. Hal ini di perlukan agar kita dapat meningkatkan pemikiran Prediktif, langkah Antisipatif dan upaya konstruktif dalam rangka melaksanakan tugas pokok TNI, serta meningkatkat kinerja pelaksanaan tugas Prajurit dan PNS TNI dalam kerangka mendukung Pembangunan nasional..
 
Panglima juga menjelaskan bahwa tantangan yang akan kita hadapi dalam waktu dekat adalah Pilkada serentak di 171 daerah di seluruh wilayah indonesia. Pada tahun ini pula rangkaian Pemilu 2019 akan di mulai. pesta demokrasi tersebut, biasanya akan diiringi dengan meningkatnya suhu  Politik di Tanah air. Kerawanan akan timbul bila hal itu dibarengi dengan berbagai tindakan kontra produktif seperti kampaye hitam dan provokasi serta pengerahan massa yang anarkis.

Untuk itu, saya minta kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk tidak bersikap reaktif terhadap segala isu yang berkembang dan tetap fokus pada tugas yang diembankan kepada kita sekalian. Prajurit TNI juga harus menjaga netralitasnya, hal ini tidak henti-hentinya saya tekankan karena TNI adalah Institusi strategis yang memiliki jangkauan sampai kepelosok Nusantara dan mendapat kepercayaan yang tinggi dari Masyarakat, karenanya tugas TNI untuk mengamankan dan Menjamin suksesnya pesta demokrasi tidak boleh dirusak oleh sikap yang tidak netral.

Mengakhiri amanatnya, Panglima TNI memberikan beberapa penekanan pada seluruh Prajurit dan PNS TNI sebagai berikut, Jaga dan kawal Kebhinnekaan, Jadikan Prajurit TNI sebagai perekat kemajemukan bangsa, Tingkatkan kualitas diri Prajurit TNI, Pegang teguh Netralitas TNI dan Jaga soliditas TNI dalam sinergitas dengan seluruh komponen bangsa.

 Hadir pada upacara, para Dan /Ka/Sat balak Jajaran Korem 043/Gatam, para Kasi Korem 043/Gatam serta seluruh Prajurit dan PNS jajaran Korem 043/Gatam.



You are here: Norma Sapta Marga