• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

Danrem 043/Gatam, Jelang Pilpres Serentak TNI-Polri siap Amankan Pemilu 2019

E-mail Cetak PDF



Penrem 043/Gatam

Bandar Lampung . Komandan Korem 043/Gatam Kolonel Kav Erwin Djatniko, S.Sos, memberikan Paparan Dalam rangka pengamanan Pilkada serentak 2018 dan Pemilu serta Pilpres 2019 khusunya di provinsi Lampung,  di Aula Polda Lampung yang di pimpin Kapolda Lampung Irjen Pol  Purwadi Arianto dan Wakapolda Lampung Brigjen Pol Angesta R. Yoyol pada hari senin, 17 /9’ 2018.

- Netralitas TNI-Polri dalam menghadapi Pemilu tahun 2019 adalah salah satu kunci yang akan menentukan keberhasilan pemilu, khususnya di bidang pengamanan.
 TNI-Polri harus mampu menunjukkan komitmen yang kuat dalam membangun dan mewujudkan sinergitas TNI-Polri agar dalam pelaksanaan tugas pengamanan dapat dicapai kesuksesan, sehingga keamanan dan keutuhan NKRI dapat terjaga.

Demikian Danrem 043/Gatam menyampaikan Paparan  pembekalan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto,  dengan materi sinergi TNI-Polri dalam pengamanan pemilu 2019 di hadapan  peserta rapat koordinasi nasional pengamanan pemilu tahun 2019 dalam rangka mewujudkan keamanan dalam negeri,

Panglima TNI menegaskan bahwa selama pelaksanaan Pemilu 2019,  TNI-Polri harus tetap mewujudkan terpeliharanya Kamtibmas, mencegah terjadinya anarkisme, kerusuhan sosial baik vertikal maupun horisontal dan mencegah terjadinya kerawanan lanjutan yang berpotensi mengancam eksistensi negara.

“Mari bersama-sama kita bangun etos kerja sesuai bidang keahlian kita masing-masing, sehingga TNI-Polri akan makin profesional dan dengan dilandasi jiwa ksatria serta loyalitas tegak lurus, kita dharma baktikan pengabdian kepada bangsa dan negara,” ujarnya.

Menurut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, kerawanan-kerawanan Pemilu 2019 antara lain pada tahap masa tenang, yaitu penyebaran isu hoax, money politik, intimidasi dan perusakan logistik Pemilu pada tahap pemungutan  suara.

 “Dengan pengalaman Pilkada serentak 2018, TNI-Polri sudah mempersiapkan diri, apabila ada hal-hal yang tidak diinginkan, itu semua sudah disimulasikan,” ungkapnya.

Rapat dihadiri Danbrigif 3 Marinir Lampung, Dandim jajaran korem 043/Gatam, para Pejabat Polda Lampung, para KapolrestaJajaran Polda serta Perwakilan Danlanud Bunyamin Lampu




You are here: Norma Delapan Wajib TNI