• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

Danramil Tanjung Bintang : Warga Lamsel…Ayo Tanam Pohon Untuk Masa Depan

E-mail Cetak PDF
Penrem 043/Gatam.

Bandar lampung, Lebih kurang  400 orang warga, memadati kawasan wisata alam Gunung Batu Desa Srikaton, Kecamatan Tanjung Bintang dalam rangka melaksanakan penanaman pohon keras untuk menghijaukan Desa Srikaton, saptu (15/02/2020) pkl.07.00 wib, kegiatan penghijauan atau diistilahkan dengan Go Green, yang digagas Koramil 421-09/Tanjung Bintang dan sepenuhnya didukung oleh PT. Indofood Tanjung Bintang.

kegiatan penghijauan atau Go Green tahun 2020 dengan tema, “  Warga Lamsel…Ayo Tanam Pohon Untuk Masa Depan “, yang dihadiri anggota DPRD Kabupaten Lamsel Sdr Sukardi, Camat Tanjung Bintang Hendri Hatta, Kapolsek Tanjung Bintang Kompol Heri Sugito, pimpinan Indofood Sdr Jimmy, Sdr Adam, Kepala Puskesmas Tanjung Bintang Darmawan Juga kepala desa srikaton.

Kegiatan ini melibatkan komponen-komponen masyarakat yang turut serta dengan sukarela guna menghijaukan Desa Srikaton yakni dari kantor kecamatan, anggota Polsek, Puskesmas rawat inap, Kwaran Pramuka, anak-anak Sekolah Dasar persatuan pencak silat Pagar Nusa Banser Tanjung Bintang.

Dalam kesempatan tersebut danramil 421-09/Tanjung Bintang, mewakili komandan Kodim 0421/Lampung Selatan Letkol Kavi Robinson Bessie, menyampaikan “ kegiatan yang kita laksanakan ini, bertujuan untuk menggalakkan kembali masyarakat dalam hal budaya menanam pohon keras, hal ini sematamata untuk mengantisipasi gradien panas bumi atau peningkatan suhu bumi, sekaligus juga mencegah tanah longsor di perbukitan “, ujar Kapten Inf Norris Tamin.

Dikesempatan yang sama, kepala desa srikaton menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada Kodim 0421 Lampung Selatan dalam ini Koramil Tanjung Bintang yang telah memperhatikan desanya, sehingga terlaksananya penghijauan tepat di taman wisata alam Gunung Batu sekaligus dapat mempromosikan wisata alam tersebut.

You are here: Norma