• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

TMMD KE 101 KODIM 0411/LAMPUNG TENGAH BANGUN JALAN PENGHUBUNG ANTAR KAMPUNG

E-mail Cetak PDF
Penrem 043/Gatam.


      Lampung Tengah, Jalan penghubung antar Dusun Karang Endah Kecamatan Terbanggi Besar, yakni Dusun 6 dan Dusun 7, telah dilaksanakan dan dalam  proses pengerjaan yang saat ini telah mencapai 42 %. Hal itu ditegaskan oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0411/Lamteng Kapten Inf Saifu Rahman saat di Posko TMMD TMMD ke-101 Kodim 0411/LT Desa Karang Endah Kecamatan Terbanggi Besar Kabupaten Lampung Tengah Jum’at (13/04).

      Pasiter Kodim 0411/LT menjelaskan, “ kondisi awal jalan yang dibuka dan diperkeras sepanjang 1.260 meter, yang tadinya jalan setapak yang biasa digunakan warga kedua RT untuk melakukan aktifitas sehari-hari. Di kiri-kanan jalan areal persawahan,  dan pohon besar sehingga warga sekitar menggunakan jalan ini hanya dengan berjalan kaki dan bersepeda, proses pengerjaan badan jalan dilaksanakan oleh Anggota Satgas TMMD sebanyak 103 Orang, Polri  4 orang, perangkat Kampung 4 Orang di pimpin langsung Kepala Kampung dan masyarakat 175 Orang.

      Kepala Dusun Karang Endah Bpk. Suratman, yang membawahi Dusun Karang Endah, berikan apresiasi atas upaya Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah, yang menggandeng TNI melalui TMMD ke-101 Kodim 0411/Lamteng, jalan penghubung ini sangatlah penting bagi warga kedua Dusun Karang Endah, dengan dibuka dan diperkerasnya jalan ini nanti, tentunya masyarakat kedua dusun akan lebih mudah membawa hasil panen dari sawah dan ladang mereka yang berlokasi di Dusun Karang Endah dengan efisiensi waktu dan biaya angkut yang jauh lebih murah. Begitu juga warga anak-anaknya yang akan bersekolah, orang tua tidak perlu khawatir lagi saat anak-anak mereka kesekolah dengan berjalan kaki maupun menggunakan sepeda".  

You are here: Norma