• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

APEL TIGA PILAR PANGDAM II/SRIWIJAYA SAMPAIKAN SIAP MENGAMANKAN DAN MENYUKSESKAN PEMILU TAHUN 2019

E-mail Cetak PDF
Penrem 043/Gatam.

     Bandar Lampung, 1600 orang Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Lurah/Kepala Desa se Provinsi Lampung, mengikuti Apel 3 Pilar, kamis (13/12/2018) pkl. 08.00 wib, bertempat Ballroom Hotel Novotel Lampung Jl. Gatot Subroto No.136, Sukaraja, Bumi Waras Bandar Lampung, dengan Tema “ Sinergitas Dan Soliditas TNI POLRI Dan Kepala Desa/Lurah Dalam Rangka Pengaman Pileg Dan Pilpres Tahun 2019 Yang Aman, Damai Dan Sejuk ".
 
     Di kesempatan tersebut Pangdam II/SWJ Mayjen TNI Irwan, S.I.P,.M.Hum., menyampaikan, “ TNI Siap mengamankan dan menyukseskan pemilu tahun 2019 secara aman dan damai, tiga pilar turut berperan aktif mesosialisasikan kepada masyarakat agar menolak segala bentuk berita bohong atau hoax yang dapat menimbulkan kebenciann yang berlatar belakang suku ras dan antar golongan dengan harapan masyarakat dapat mendukung aparat keamanan dalam rangka menciptakan Kamtibmas yang kondusif “.

     Lebih lanjut Pangdam menyampaikan, “ Pada pemilu 2019 nanti desa merupakan sasaran bagi para calon untuk mencari suara atau simpati dan dukungan, untuk itu tiga pilar harus dapat menjaga situasi yang kondusif karena sangat berpotensi perlecahan karena saling dukung antar calon, Tiga pilar juga harus bisa menjaga kondusifitas di desa pada pesta demokrasi mendatang, dengan menteralisir dan harus bisa mengelola konflik sehingga pemilu bisa tetap aman dan damai “.

     “ Tiga pilar ini juga dapat meningkatkan sinergitas antara instansi sehingga kompak dan mempertegas untuk menolak adanya Radikalisme Dan Terorisme yang ada di Negara saat ini, jika tiga pilar kompak maka setiap permasalahan kecil yang ada di desa dapat di selesaikan dengan baik namun jika tidak makan permasalahan kecil yang ada di desa akan menjadi permasalahan besar, dengan demikian tiga pilar juga di harapkan dapat  merangkul tokoh masyarakat,tokoh pemuda dan tokoh agama dalam menciptakan situasi yang kondusif “ tegas Pangdam.

     Turut menghadiri kegiatan Apel 3 Pilar (Bhabinkamtibmas dan Lurah/Kepala Desa)  Pangdam II/SWJ Mayjen TNI Irwan, S.I.P,.M.Hum, Kapolda Lampung, Irjen Pol Purwadi Arianto, Kabinda Lampung Brigjen TNI Daru Cahyono SE, Gubernur Provinsi Lampung Bpk Ridho Ficardo, Kajati Prov. Lampung Bpk. DR. Susilo Yustinus,S.H.M.H, Danrem 043/Gatam Kolonel Kav Edwin Djatniko,S.Sos, Dan Lanal Lampung Kolonel Laut Albertus Agung Sp, Dan Lanud Pangeran M Bunyamin Letkol Pnb Ahmad Mulyono, Dan Brigif 7 Marinir Letkol Marinir Bambang Hadi Suseno, Aster Kasdam II / Sriwijaya Kolonel Inf Rionardo, Asren Kasdam II/Sriwijaya Kolonel Arh Harvin Kidingalo, Ketua Bawaslu Kota Bandar Lampung Bpk. Chandrawansyah, Kapendam II/Sriwijaya Kolonel Inf Djohan, Dir Binmas Polda Lampung Kombes Pol Drs Johni Soeroto, Walikota Bandar Lampung Herman HN, Para Dandim Jajaran Korem 043/Gatam, Para Kadisjan Korem 043/Gatam, dan Para Kasi Korem 043/ Gatam.

You are here: Norma 11 Asas Kepemimpinan