• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

KODIM 0422/LB BERSAMA PEMKAB LAMBAR GELAR RAKOR PENCANANGAN KESRAK TNI MANUNGGAL KB KESEHATAN

E-mail Cetak PDF
     Lampung Barat (18/07), Kodim 0422/Lampung Barat bersama Pemkab Lambar menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Dan Pencanangan Kesatuan Gerak (Kesrak) TNI Manunggal Keluarga Besar (KB) Kesehatan, Kabupaten Lampung Barat Tahun 2018, selasa (17/07) bertempat di Aula Jenderal Ahmad Yani Makodim 0422/Lampung Barat.

     Kegiatan yang diikuti 65 orang peserta dari unsur TNI dan Dinas terkait dari Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, dengan Tema “ Melalui Bhakti Sosial Kesatuan Gerakan TNI Manunggal Keluarga Berencana Dan Kesehatan Kita Wujudkan Keluarga Sejahtera Dan Mandiri ”.  Rakor Persiapan Dan Pencanangan Kesatuan Gerak (Kesrak) TNI Manunggal KB Kesehatan, dihadiri oleh Asisten II Bidang Perekonomian Dan Pembangunan Lambar, Ir. Nata Djudin Amran., Pasi Ter Kodim 0422/LB Kapten Inf. Waniran., Danramil 422-07 Kapten Inf Eka Setyana dan Kabid Dinkes Lambar Saukan.

     Dalam sambutannya, Pasi-Ter Kodim 0422/LB Kapten Inf. Waniran yang mewakili Dandim 0422/LB Letnan Kolonel Kav Adri Nurcahyo, ST, menyampaikan “ Bila Kesatuan gerak TNI Manunggal KB Kesehatan Kabupaten Lampung Berät Tahun 2018 ini merupakan Intensifikasi peran program KB Nasional dan Pembangunan Kesehatan yang dilaksanakan secara terpadu dengan lintas sektoral terkait di semua tingkat wilayah dalam rangka membangun keluarga yang sejahtera “.

     Lebih lanjut Pasi ter menyampaikan “ Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan cakupan pelayanan yang berkualitas dalam Program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga, Keluarga Berencana dan Kesehatan, untuk itu para Babinsa diwilayah binaannya masing-masing, untuk didukung pelaksanaan Kegiatan yang sangat berguna untuk kesejahtraan masyarakat ini ”.

     Sementara, dalam sambutannya, Asisten II Pemkab Lambar Ir. Nata Djudin Amran menyampaikan, “ Program KB Nasional adalah untuk men-Stabilkan Repitalisasi Nasional yang bertujuan guna mensejahterakan masyarakat dan menekan tingkat pertumbuhan Penduduk, kerjasama Pemkab Lambar dengan TNI ini nantinya diharapkan akan mampu menyentuh langsung ke masyarakat, karena standar pelayanan TNI sangat baik dan TNI sangat dekat dengan Rakyat “.

     Diakhir sambutannya Asisten II Pemkab Lambar menyamipakan, “ melalui kegiatan ini pula diharapkan akan meningkatkan motivasi Pemerintah dan masyarakat yang dibantu TNI untuk lebih giat lagi dalam mengintegrasikan pemikiran dan kegiatan KB Kesehatan, hal Ini merupakan momentum yang berharga, karena Kesatuan Gerak TNI Manunggal KB Kesehatan Kabupaten Lampung Berät Tahun 2018 ini dapat menambah daya ungkit dalam menggerakkan masyarakat sehingga pencapaian promosi kesehatan dalam pelayanan KB dan kesehatan dapat terwujud “.

You are here: Info Militer TNI Menduduki Peringkat 13 Angkatan Bersenjata Dunia