• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

KOREM 043/GATAM BERSAMA TDM MENGGELAR SAFETY RIDING

E-mail Cetak PDF

 

Penrem 043/Gatam

BANDARLAMPUNG-  Bertempat di lapangan apel Makorem 043/Gatam Korem 043/Gatam bersama PT. Tunas Dwipa Matra selaku main dealer sepeda motor Honda di Lampung mengadakan edukasi keselamatan berkendara bagi prajurit dan ASN korem 043/Gatam pada  Selasa, 25 Juli 2017.

Kegiatan pendidikan safety riding dimulai dengan pertunjukkan aksi Honda dengan konsep riding demo, dan dilanjutkan dengan sambutan kasi Log rem 043/Gatam, Letkol Inf Prabowo atas terselenggaranya kegiatan ini serta pemberian cindera mata berupa topi oleh tim safety riding.

Dari edukasi yang di bawakan oleh Honda, ada beberapa tema acara yang di paparkan diantaranya 5 perlengkapan berkendara yang wajib digunakan saat berkendara seperti helm, jaket, sarung tangan, celana panjang dan sepatu. Teknik pengereman yang benar, dan bahayanya jika tidak menggunakan helm.

Danrem 043/Gatam, Kolonel Inf Hadi Basuki, S.Sos. MM  merasa senang dengan dipilihnya korem 043/Gatam sebagai lokasi sosialisasi keselamatan berkendara. Ia menyadari, prajurit dan ASN harus mengetahui serta memahami  kondisi kendaraan yang akan dibawa bertugas yang berada di dekat dengan jalan lintas sangat rawan terjadi kecelakaan. Oleh karenanya, beliau  berharap di bulan-bulan selanjutnya, Korem 043/Gatam kembali dipilih untuk menjadi lokasi sosialisasi keselamatan berkendara.

Danrem 043/Gatam mengaku sangat terbantu dengan adanya sosialisasi keselamatan berkendara yang dilakukan oleh rekan-rekan safety riding Honda ini. Ini harus terus-menerus di sosialisasikan baik di Kalangan Prajurit, ASN maupun Keluarganya agar mentataati rambu-rambu lalulintas dan membantu pihak Polisi.

Antusiasnya para Prajurit  cukup membanggakan. Ini dibuktikan pada sesi kuis para Prajurit dan ASN sangat semangat untuk menjawab pertanyaan atau kuis yang diberikan oleh tim Honda. Keseruan terlihat saat para Prajurit  yang melontarkan pertanyaan mendapatkan hadiah.

Manager Promotion TDM Rusli Mantaring mengatakan kegiatan ini merupakan sebagai salah satu kegiatan rutin yang dilakukan Honda secara konsisten dengan cara memberikan edukasi tentang pengenalan lalu lintas kepada Masyarakat baik TNI maupun Polri   dalam mencegah terjadinya kecelakaan dijalan raya.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut, Danrem 043/Gatam, Kasi Logrem 043/Gatam, kasi Persrem 043/Gatam serta para Prajurit dan ASN jajaran Korem

You are here: Info Militer TNI Menduduki Peringkat 13 Angkatan Bersenjata Dunia