• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

DANREM 043/GATAM HADIRI PEMBUKAAN TMMD KE 103 TA. 2018 DI PEKON ARGOPENI KECAMATAN SUMBEREJO KABUPATEN TANGGAMUS

E-mail Cetak PDF
Penrem 043/Gatam.

     Bandar Lampung (16/10), Komandan Korem 043/Garuda Hitam Kolonel Kav Erwin Djatniko, S.Sos, senin (15/10) pkl. 09.00 wib menghadiri upacara pembukaan TMMD ke 103  Kodim 0424/Tanggamus TA. 2018, bertempat di lapangan Sailing Pekon Argopeni Kecamatan Sumberejo Kabupaten Tanggamus, yang dihadiri lebioh kurang 700 orang tamu undangan, sebagai Irup Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani dan Danup Kapten Inf Redi Kurniawan.  Adapun tema dari TMMD ke 103 TA. 2018, adalah  " Melalui TMMD 103 TNI Manunggal Rakyat dalam mewujudkan Desa yang maju sejahtera dan Demokratis ".

     Kegiatan TMMD ke-103 ini dilaksanakan berdasarkan Surat Telegram Pangdam Il/Srwijaya Nomor ST/159/2018 Tanggal 30 Januari 2018 tentang Perintah Agar Merencanakan dan Menyiapkan Pelaksanaan Kegiatan TMMD TA 2018,  Keputusan Bupati Tanggamus Nomor : B/284/39/08/2018, Tanggal : 01 Agustus 2018 tentang Penetapan Lokasi Sasaran Pembangunan Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Kodim 0424/Tanggamus Tahun Anggaran 2018 dan Proposal dari Kepala Pekon Argopeni Kecamatan Sumberejo Nomor 600/13.05/2018 Tanggal 08 Januari 2018 Tentang Usulan Kegiatan Pembukaan Jalan dari Pekon Argopeni tembus ke Pekon Dadapan dan Pekon Simpang Kanan, melalui Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Kodim 0424/Tanggamus Tahun Anggaran 2018.

     Dalam amanatnya Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani SE.MM ( Selaku Irup ) menyampaikan, “ Sasaran TMMD Ke-103, dimana daerah yang tempatnya strategis namun memerlukan peningkatan pembangunan sarana prasarana sehingga dapat mendukung pelaksanakan aktifitas sehari-hari, Kabupaten Tanggamus merupakan Kabupaten penghubung antara Kabupaten Tanggamus menuju Pringsewu dan Kabupaten Tanggamus menuju Pesisir Barat, atau sebaliknya yang memiliki nilai strategis baik dari aspek ekonomi dan pertanian “.

     “ Tujuan dibentuknya badan jalan sampai dengan ounderlagh untuk meningkatkan perekonomian terutama pada sektor perkebunan, perdagangan dan pariwisata sekaligus meningkatkan kelancaran akses jalan dari pekon ke pekon, serta mewujudkan pemerataan pembangunan yang dibiayai oleh APBD Kabupaten Tanggamus melalui dana Swakelola sebesar 1,0 Miliar Rupiah, dan dana Swakelola tersebut di bagi menjadi 2 (dua) yaitu Kegiatan Fisik dan Non Fisik.Kegiatan Fisik sebesar Rp.799.585.000, (Tujuh ratus sembilan puluh sembilanjuta lima ratus delapan puluh lima ribu ) “.

     Lebih lanjut Bupati menyampaikan, “ TMMD sebagai salah satu wujud Operasi Bakti TNI yang merupakan program terpadu, lintas sektoral antara TNI Polri, Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan Pemerintah Daerah Serta Komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal/miskin, terisolas terpencil, TMMD Pada dasarnya adalah sebagai bentuk partisipasi TNI dalam pembangunan di daerah yang berdaya guna bagi kepentingan Pembangunan, peningkatan kesejahteraan maupun Pertahanan dan keamanan Negara, Kondisi sosial Kecamatan Sumberejo umumnya bermata pencaharian Petani ladang dan tegalan, di samping sebagai penghasil pertanian, sayur-sayuran juga sebagai penghasil kopi, lada, cokat, pala dan bunga-bungaan, sehingga membutuhkan pengarahan dan sistem pengolahan yang baik Penduduk di pekon, sasaran TMMD Ke-103 selama ini relatif aman Keberadaan Babinsa secara umum dapat diterima dengan baik oleh masyarakat setempat dan mempunyai pengaruh yang sangat positif “, tutup Bupati.

     Turut menghadiri acara pembukaan TMMD ke 103 TA 2018 Kodim 0424/Tanggamus, di Pekon Argopeni Kecamatan Sumberejo Kabupaten Tanggamus, Wakil Bupati Tanggamus H. AM Syafi'i,S.Ag, Para Dandim/Kasdim Jajaran Korem 043/Gatam, Kapolres Tanggamus AKBP I Made, Para Kaban/Kadis Pemkab. Tanggamus, Para Camat Se- Kab. Tanggamus. Usai melaksanakan upacara pembukaan dilanjutkan dengan peninjauan lokasi TMMD dan penanaman pohon secara simbolis oleh para pejabat Pemkab Tanggamus, TNI dan Polri.         

You are here: Info Militer Senjata Produksi PT PINDAD