• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

KETUA PERSIT KCK REM 043/GATAM HADIRI ACARA GERMAS (GERAKAN MASYARAKAT HIDUP SEHAT)

E-mail Cetak PDF


Penrem 043/Gatam

BANDARLAMPUNG-  Ketua Persit KCK PD II Rem 043/Gatam Ny. Yustikawati Hadi Basuki SH. Bersama  anggota pengurus Persit Korem 043/Gatam menghadiri acara Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) dalam rangka menyambut Hari Cuci Tangan Sedunia yang di buka secara langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Aprilani Yustin Ficardo Jumat (13/10). Di lapangan PKOR Way Halim Bandar Lampung.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Dinas Kesehatan Provinsi Lampung dalam menyambut hari cuci tangan sedunia yang akan jatuh pada tanggal 15 Oktober 2017, mengadakan berbagai kegiatan diantaranya, senam tradisional Lampung, makan buah secara serentak, tepuk sehat serta gerakan cuci tangan pakai sabun dan air bersih.

Dalam Sambutannya Ketua Tim Penggerak PKK Aprilani Yustin Ficardo mengatakan, tanggal 15 Oktober telah ditetapkan oleh PBB sebagai Hari Cuci Tangan Sedunia (HCTS). Secara serentak di seluruh dunia melaksanakan gerakan cuci tangan pakai sabun dan air bersih, sebagai suatu upaya untuk memotivasi jutaan orang di seluruh dunia agar membiasakan diri untuk lebih sehat dengan kebiasaan cuci tangan pakai sabun dan air bersih dan mengalir.

Aprilani Yustin Ficardo juga mengharapkan, melalui peringatan dan gerakan cuci tangan pakai sabun ini diharapkan segenap keluarga dan masyarakat di Provinsi Lampung semakin meningkatkan kesadaran dan kemampuan untuk memelihara kebersihan dan kesehatannya. "Kebiasaan cuci tangan pakai sabun merupakan cara yang paling efektif dan hemat biaya untuk mencegah penyakit diare dan pneumonia, dua penyakit penyebab kematian bagi anak-anak di seluruh dunia" ungkapnya.

Tampak hadir Ketua Tim Penggerak PKK Aprilani Yustin Ficardo, Sekda Provinsi Lampung  Sutono , Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana, Ketua Jalasenastri, Ketua Pia Ardyagarini, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Heri Suliyanto serta para pengurus Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung.
 


You are here: Info Militer JATI DIRI TNI