• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

Tingkatkan Kemampuan Babinsa, Kodim 0412/LU Gelar Katpuan Apkowil Tersebar 2017

E-mail Cetak PDF


Penrem 043/Gatam.
  Dalam rangka meningkatkan kemampuan prajurit Kodim 0412//LU  menggelar kegiatan Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan (Katpuan Apkowil) Tersebar TA. 2017. Kegiatan yang berlangsung di Aula Adiguna  Makodim 0412/LU  dibuka langsung oleh Kasdim 0412/LU Mayor Inf Afrizal , dan diikuti seluruh 50 Orang  Babinsa jajaran Kodim 0412/LU dan 15 Orang Penyelenggara , Senin (18/09).

Dalam sambutannya, Dandim 0412/LU /yang di wakil kan  Mayor Inf Afrizal  menyampaikan, agar para peserta serius memperhatikan dan menyerap ilmu yang disampaikan pemateri, dan nantinya ilmu yang didapatkandalam kegiatan ini disampaikan juga kemasyarakat sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat. "Apapun itu materinya dan ketrampilan yang dilatihkan pasti ada manfaatnya, harapannya selain untuk satuan, pribadi juga masyarakat," ujar Kasdim .

Menurutnya, dalam menghadapi era ekonomi global persaingan semakin ketat sehingga siapa yang mempunyai kreatifitas itulah yang akan mampu bersaing dalam mencari penghidupan di era ekonomi global tersebut."Babinsa adalah ujung tombak TNI AD harus mampu menjadi pelopor dalam segala aktifitas di masyarakat dalam mengatasi kesulitan rakyat,apapun yang ada dimasyarakat Babinsa harus ada peran sehingga akan tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat," tandasnya.

You are here: Info Militer JATI DIRI TNI