• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

KOREM 043/GARUDA HITAM MELAKSANAKAN UPACARA PEMBERHENTIAN TIDAK DENGAN HORMAT (PTDH)

E-mail Cetak PDF
Penrem 043/Gatam.

  Bandar Lampung (20/09), Korem 043/Garuda Hitam melaksanakan Upacara  Pemberhentian  Tidak Dengan  Hormat (PTDH) Tahun 2017 Rabu (20/09) pkl. 09.00 wib, bertempat di Lapangan Makorem 043/Garuda Hitam Jl. Teuku Umar Bandar Lampung, sebanyak 2 Orang Anggota Korem 043/Garuda Hitam.

  Pemberhentian Secara tidak Hormat, berdasarkan Petikan Putusan No : 88-K/PM I-04/AD/VIII/2017 tertanggal 06 September 2017  An. Serka Mudho (Babinsa Koramil Lemong Pesisir Utara Kodim 0422/LB) dan Petikan Putusan No : 90-K/PM I-04/AD/VIII/2017 tertanggal 07 September 2017 An. Serka Awang Tri (Babinsa Koramil 426-01/Mesuji).

  Ke dua orang anggota Militer ini diberhentikan secara tidak Hormat dikarenakan melakukan tindakan tindak pidana Disersi dan penyalahgunaan Narkotika. Prosesi Pemberhentian Secara Tidak Hormat dilaksanakan langsung oleh Danrem 043/Gatam Kolonel Inf Hadi Basuki, S.Sos, MM, M.Tr (Han), dengan pencopotan Pakaian Dinas Harian yang diganti dengan pakaian Batik.

  Dalam sambutan amanat nya Komandan Korem 043/Gatam menyampaikan Pemecatan  yang  dilakukan  pada  hari ini  merupakan bukti  nyata dan  komitmen  yang   tegas   dalam  menindak  setiap  bentuk  pelanggaran yang dilakukan  prajurit guna menegakkan disiplin dan tertib hukum di lingkungan  satuan  jajaran Korem 043/Gatam, pemecatan terhadap prajurit merupakan keputusan yang berat bagi  pimpinan, karena akan berdampak terhadap banyak orang, terutama  kepada  orang  tua  yang bersangkutan, istri dan anak-anaknya atau pun orang lain yang masih  mempunyai ikatan emosional dengan prajurit yang bersangkutan.
    
  Pengambilan keputusan oleh Pimpinan, dilakukan dengan sangat hati-hati dan penuh pertimbangan, apabila kesalahan yang dilakukan masih dapat diperbaiki, Pimpinan akan mempertimbangkan, tetapi bila kesalahan itu berakibat fatal serta merugikan orang banyak, bahkan merusak citra TNI AD, maka  dengan berat  hati  keputusan   pemecatan terpaksa  harus  dilakukan. 

  Turut hadir dalam upacara yang digelar di Makorem 043/Garuda Hitam tersebut yakni Dan/Ka/Pa Satdisjan Jajaran Korem 043/Garuda Hitam, para Kasi/Pasi Korem, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II/Sriwijaya Ny. Yusti Hadi Basuki beserta pengurus dan anggota Persit, dihadiri pula perwakilan Brigif 3 Marinir, Lanal lampung, seerta Lanud Pangeran Bunyamin,  kegiatan berlangsung dengan tertib, aman dan lancar.

You are here: Info Militer JATI DIRI TNI