• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

DANREM 043/GATAM IKUTI APEL GELAR PASUKAN PENGAMANAN TAHAP KAMPANYE DAN SIMULASI SISPAMKOTA

E-mail Cetak PDF
Penrem 043/Gatam.


     Bandar lampung,  Komandan Korem 043/Garuda Hitam Kolonel Inf Hadi Basuki, S.Sos, MM, M.Tr (Han), mengikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan Tahap Kampanye Dan Simulasi Sispamkota dalam Rangka Pilkada Serentak Tahun 2018, kamis (15/02) pkl. 07.45 wib, bertempat di Lapangan Saburai Korem 043/Gatam Jl. Sriwijaya Enggal Kota Bandar Lampung.

     Apel Gelar Pasukan Pengamanan Tahap Kampanye Dan Simulasi Sispamkota dalam Rangka Pilkada Serentak Tahun 2018, langsung dipimpin oleh Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si, Kabinda Lampung Brigjen TNI Daru Cahyono, Danrem 043/Gatam Kolonel Inf Hadi Basuki, S.Sos., M.M. M.Tr (Han) dan Danlanal Lampung Kolonel Laut Kelik Heriyadi. Apel Gelar Pasukan diikuti oleh Personil Gabungan Satuan Pengamanan TNI - POLRI lebih kurang 750 orang.

     Dalam sambutannya Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si, menyampaikan, “ Apel ini ditujukan untuk Masyarakat Lampung bahwa TNI - POLRI siap untuk mengamankan Pesta Rakyat yg sebentar lagi akan berlangsung, saya mohon rekan rekan yg melaksanakan Sispamkota ini bukan hanya pengamanan biasa, dalam segala hal kita harus tetap laksanakan Pengamanan, kita Minimalisir Konflik yang akan terjadi, seringkali saya sampaikan kepada para Paslon, silahkan melaksanakan Kampanye dengan baik tetapi jangan mengeluarkan Kata kata yang dapat menimbulkan Konflik “.

     Komandan Korem 043/Garuda Hitam menyampaikan sambutanya “ Kami TNI Netral, tidak akan memihak kepada siapapun juga, saya yakin dan percaya Para Paslon memahami, jangan coba coba tim sukses menarik anggota kami, apabila itu terjadi maka konsekuensi nya adalah siap dipecat “. Usai sambutan Danrem 043/Gatam, Danlanal Kolonel Laut Kelik Heriyadi kembali menyampikan kepada seluruh peserta apel “ jaga Sinergitas antara Aparat kemanan terutama TNI - POLRI dalam bertugas, jaga kesehatan karena kegiatan kita akan berlangsung lama, sekali lagi apa yg sudah kami sampaikan tolong di ingat dan dipedomani, TNI - POLRI Netral !!! laksanakan tugas dengan baik agar kegiatan ini dapat berjalan dengan tertib dan aman “.

     Apel Gelar Pasukan selesai Pada pkl. 08.00 WIB dilanjutkan dengan Peragaan Sispamkota, turut hadir pada kegiatan apel gelar pasukan, Plt Gubernur Lampung Bpk. Didik Suprayitno, Wakapolda Brigjen Pol Yoyol, Danbrigif 3 Marinir diwakili Pasi Intel Letkol Mar Ilham Fajar, Ketua Bawaslu Prov. Lampung Ibu Khilafatul Khoiriyah,Ketua KPU Prov. Lampung Bpk. Nanang Trenggono, Kasi Intel Kejati Lampung Bpk. Leo Simanjuntak, Kaban Kesbangpol Bpk. Sihar Marpaung, Kasrem 043/Gatam Letkol Inf Jajang Kurniawan, S.I.P, M.M, Dandenpom II/03 Lampung Letkol Cpm Tri Handaka, Para Pejabat Utama Polda Lampung, Para Toda, Toga Tomas Lampung, dan para kandidat Cagub dan Cawagub  Provinsi Lampung, kegiatan Apel Gelar Pasukan berakhir Pada pkl 08.45 WIB dalam keadaan aman dab tertib.

You are here: Identitas Mars