• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

UPACARA BULANAN DANREM 043/ GATAM BACAKAN AMANAT PANGLIMA TNI

E-mail Cetak PDF
Penrem 043/Gatam.

Bandar Lampung, Prajurit dan PNS Korem 043/Gatam beserta jajarannya melaksanakan kegiatan upacara pengibaran bendera bulanan, yang dilaksanakan setiap tanggal 17 setiap bulannya, untuk bulan Januari bulan ini dilaksanakan jum’at (17/01) pkl.07.00 wib, bertempat di lapangan Upacara Makorem 043/Gatam jl. Teuku Umar No.85 Bandar Lampung, bertindak selaku Insfektur upacara Komandan Korem 043/Gatam Kolonel Inf Taufiq Hanfi.

Di kegiatan tersebut Danrem 043/Gatam Kolonel Inf Taufiq Hanfi membacakan Amanat Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dalam amanatnya Panglima TNI Menyampaikan, “Masih dalam suasana tahun baru, saya mengucapkan selamat Tahun Baru 2020, kepada segenap  Prajurit dan PNS TNI dimanapun berada dan  bertugas. Jadikan  momentum pergantian tahun ini sebagai awal yang baik dalam melaksanakan  tugas  sesuai dengan bidang tanggung  jawab masing-masing“,

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan, “Selaku Pimpinan TNI, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, atas pelaksanaan tugas selama kurun waktu  2019.  Berbagai tantangan yang ada telah berhasil kita atasi dengan baik. Namun bukan berarti kemudian kita terlena. Merupakan tanggung jawab kita untuk terus-menerus meningkatkan kemampuan dan kesiapan dalam melaksanakan tugas pokok “,

“Tuntutan  kesiagaan  tersebut terbukti saat terjadi  bencana  alam  di beberapa daerah tepat saat pergantian tahun. Demikian pula dengan permasalahan di Laut Natuna Utara yang eskalatif maupun separatisme di Papua. Oleh karena itulah pengembangan organisasi TNI dengan mengedepankan pendekatan Tri Matra Terpadu telah mulai  dijalankan. Demikian   pula  dengan sinergi dan kerja sama erat dengan instansi terkait akan terus dilaksanakan“.

“Tahun  2020  ini,  kita  akan  kembali  mengawal dan menyukseskan Pilkada serentak di 270 wilayah. Tentunya kita bertekad untuk menjamin agar pesta demokrasi tersebut  berjalan aman, lancar dan sukses. Selain itu, TNI tetap harus mewaspadai potensi-potensi  ancaman  lainnya, termasuk bencana alam", jelas Panglima TNI.

Turut hadir dan dan mengikuti upacara Bulanan, Komandan Kodim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes, Danyonif 143/TWEJ Mayor Inf Mayor Inf Triano Iqbal, Para Dan/Ka Satdisjan Jajaran KOrem 043/Gatam, Para Kasi/Pasi dan Kabalak Korem 043/Gatam.


You are here: Identitas Lambang