• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

WARGA ASRAMA KOREM 043/GATAM PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1439 H

E-mail Cetak PDF
Penrem 043/Gatam

Bandar Lampung,12/12/17. Dalam rangka memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW tahun 1439 H, warga asrama Korem 043/Gatam melaksanakan syukuran, bertempat di Mesjid Arrahman Asrama Korem Segala Mider Jalan Pagar Alam Tanjung Karang Barat Bandar Lampung. 

Rangkaian acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Alqur’an oleh Serka Suparyanto anggota Bintal Korem 043/Gatam, sambutan pengurus Mesjid oleh Kapten Inf Sanusi serta ceramah Hikmah Maulid Nabi oleh Ustad Drs H.Hoirul Haz M.Ag dari kelurahan Gunung Terang Tanjung Karang Barat Bandar Lampung sebelum acara dimulai, tamu undangan dihibur oleh penampilan Group Qosidah Ibu-Ibu Persit warga Asrama Korem 043/Gatam.

Dalam penyampaian ceremahnya didepan tamu undangan yang terdiri dari warga Asrama Korem, Ibu-Ibu anggota Persit serta undangan sekitar lingkungan asrama, bapak Ustad Drs H.Horul Haz M.Ag menyampaikan bahwa, Nabi Muhammad SAW dilahirkan kedunia oleh Allah SWT dan diangkat menjadi Rosul untuk menjadi contoh bagi umatnya yang beriman karena beliau adalah Nabi pilihan.

Rasulullah dengan kepribadiannya yang sempurna telah memberikan suri tauladan kepada kita untuk memiliki semangat pantang menyerah dalam upaya menegakkan kebaikan dan mencegah kemungkaran. Upaya menegakkan hal-hal yang baik dan memerangi hal-hal yang buruk, akan selalu kita hadapi dalam dinamika kehidupan kita. Oleh karenanya, ketauladanan Rasulullah tersebut perlu kita padukan dengan pedoman dasar yang kita miliki, baik sebagai prajurit, Pegawai Negeri Sipil dan anggota Persit KCK maupun sebagai anggota masyarakat, sehingga sikap, tutur kata dan tindakan kita, senantiasa dapat memberikan ketenangan dan ketentraman bagi masyarakat di manapun kita berada dan bertugas, diakhir acara ditutup dengan do’a dan pembacaan Solawat Nabi secara berjamaah. 


You are here: Identitas