• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

KASREM 043/GATAM HADIRI PELUNCURAN KAPAL TENKER PT. DAYA RADAR UTAMA (DRU) MILIK PT PERTAMINA

E-mail Cetak PDF


 

Penrem 043/Gatam

Bandar Lampung. Kepala Staf Korem 043/Gatam Letkol Czi Mulyadi menghadiri Acara PT Daya Radar Utama (DRU), perusahaan pembuat kapal, meluncurkan satu unit kapal pengangkut minyak mentah (tanker) dengan bobot mati 17.500 long ton dead weigh (LTDW) pesanan PT Pertamina (Persero). Bertempat di Galangan Kapal PT. Dru Lampung pada hari Kamis, 17 Januari 2019.

Managing Director DRU, Agus Gunawan  mengatakan, tanker tersebut sebagai kapal  terbesar pertama yang pernah dibangun di galangan DRU. Sebelumnya, perusahaan pernah membangun kapal tanker dengan bobot  mati 3.500 LTDW. "Sekarang kami sudah mendapatkan pengalaman dalam membangun  kapal tanker yang lebih besar yakni dengan bobot mati 17.500 LDWT. Semua ini adalah karena kepercayaan dan binaan PT Pertamina (Persero)," ujar Agus dalam Sambutanya.

Pada Peluncuran  Kapal Tenker yang di hadiri Kapolda Lampung serta para Pejabat Forkopimda dan Pertamina. Dilaksanakan sesi peninjauan secara langsung Kapal tenker yang dibangun oleh anak bangsa ,   pembangunan kapal tanker ini memberikan pengalaman dan pembelajaran yang sangat bernilai untuk meningkatkan kemampuan industri galangan nasional.


You are here: Gallery Gerbang Korem