• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

KOREM 043/GATAM IKUTI APEL DANSAT TNI-AD TERSEBAR JAJARAN KODAM II/SWJ.

E-mail Cetak PDF
Penrem 043/Gatam.

Bandar Lampung, 18/03/20. Bertempat di Aula Ahmad Yani Makorem 043/Gatam jalan Teuku Umar No.85, Penengahan, Kecamatan Tanjung  Karang Pusat, Kota Bandar Lampung. berlangsung kegiatan Apel Komandan Satuan TNI AD tersebar TA.2020 wilayah Kodam II/Swj melalui video conference, yang dipimpin oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M.Hum.

Kegiatan Apel Dansat tersebar ini mengambil tema "Melalui apel Dansat TNI AD tersebar TA.2020 kita tingkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat dalam mewujudkan sinergitas dan netralitas TNI di wilayah Kodam II/Swj",

Apel Dansat dari jajaran Korem 043/Gatam dihadiri oleh Danrem 043/Gatam Kolonel Inf. Taufiq Hanafi, Dandim 0410/KBL Kolonel Inf. Romas Herlandes, Para Dandim Jajaran Korem 043/Gatam, Para Dan/Ka Satdisjan Jajaran Korem 043/Gatam, Kasiops Korem 043/Gatam Letkol Inf. Erwinsyah Taufiq, Danyonif 143/TWEJ Mayor Inf. Iqbal S.I.P.,M.SI.

Dalam kesempatan kesempatan tersebut Pangdam II/Swj membuka acara Apel Dansat tersebar ini melalui Vidio Telecoference dari jajaran Korem yang ada di Kodam II/Swj, dalam sambutannya Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M.Hum, menyampaikan

a. Puji dan syukur marilah senantiasa kita panjatkan kehadirat Allah Swt, Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas limpahan rahmat dan karunia Nya kita dapat hadir dalam acara pembukaan Apel Komandan Satuan TNI AD tersebar TA.2020 di wilayah Kodam II/Swj, dalam keadaan sehat walafiat, dan semoga selama kegiatan Apel Dansat ini selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa.

b. Kepada seluruh peserta Apel Dansat saya ucapkan selamat mengikuti kegiatan ini, semoga dapat membawa kemajuan bagi satuan Jajaran Kodam II/Swj dalam menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin dinamis.

c. Pelaksanaan Apel Dansat ini bertujuan agar para Dansat memperoleh pemahaman tentang kebijakan pimpinan Kodam II/Swj guna terwujudnya satuan yang siap operasional, adapun sasaran yang ingin dicapai yaitu meningkatnya pemahaman tentang kepemimpinan lapangan, terwujudnya pemahaman terhadap pokok-pokok kebijakan pimpinan TNI AD, terwujudnya ide/pemikiran baru dalam pencapaian tugas pokok, meningkatnya kepedulian dan moralitas serta meningkatnya peran dan profesionalitas komandan satuan dalam setiap pelaksanaan tugas.

d. Apel Dansat tahun ini akan diisi dengan kegiatan paparan dan diskusi tentang konsep penanganan karhutla tahun 2020 dan prosedur perbantuan TNI kepada POLRI dalam rangka Pilkada serentak TA.2020 di wilayah Kodam II/Swj.

e. Laksanakan kegiatan ini dengan penuh semangat dan kesungguhan, bangun komunikasi yang harmonis sehingga terjalin silaturrahmi yang baik guna mewujudkan soliditas dan solidaritas dilingkungan Kodam II/Swj sehingga dapat diteladani oleh para prajurit di satuan.

4. Pokok pembahasan dalam Apel Komandan Satuan TNI AD tersebar TA.2020 di wilayah Kodam II/Swj, yang intinya sbb :

a. Agar para Komandan Satuan terus memperkuat komitmen dalam melakukan pembinaan satuan bagi keberhasilan pelaksanaan tugas.

b. Tiga hal penting yang mengemuka yaitu :
- Kemanunggalan TNI dan rakyat, sinergitas dan netralitas.
Permasalaha utamanya adalah bagaimana upaya komandan satuan untuk memastikan ketiga hal tersebut dapat terwujud.

c. Para Komandan Satuan agar senantiasa menumbuhkan kembangkan budaya interaksi dan komunikasi, baik dengan anggota di satuan maupun dengan komponen masyarakat di lingkungan tugasnya.

Kegiatan Apel Dansat ini akan berlangsung selama 2 hari selain kegiatan diskusi juga di isi dengan olah raga dan sholat Subuh Berjamaah di masing masing satuan.

You are here: Gallery