• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Korem 043/Gatam, Gelar Pembekalan Materi Niksarpur

E-mail Cetak PDF

Penrem 043/Gatam

 Bandar Lampung. Korem 043/Gatam melaksanakan program Latihan Perorangan Dasar (Latorsar), yang laksanakan di Lapangan apel Makorem 043/Gatam Jalan Teuku Umar no. 85 Bandar lampung pada hari Jumat, 09 Maret 2018, Latihan ini diikuti oleh seluruh prajurit golongan Bintara dan Tamtama. Sebanyak 87 orang prajurit Korem 043/Gatam, langsung menerima materi dari Dan Kima Lettu (Inf) Nizwar   dan didampingi 2 orang Bintara, yaitu Serka Wisnu dan Praka Yeri

Pembekalan materi tersebut dimulai pada pukul 08.00 WIB. Sub materi Niksarpur ini akan disampaikan sesuai referensi buku BPUP yang ada sesuai dengan pangkat tertentu.
 
Materi Niksarpur ini merupakan pelajaran ataupun pengetahuan militer tentang Teknik Dasar Pertempuran, baik Pertempuran Kota dan Hutan Gunung.

Seperti yang disampaikan oleh Dankima, materi ini untuk mengingat kembali materi materi Teknik Dasar Pertempuran yang pernah didapatkan di Lembaga Pendidikan.

"Para anggota hanya mengulangi lagi agar tidak lupa, untuk itu laksanakan dengan semangat dan rasa tanggung jawab," tegasnya.
 
Materi yang disampaikan kali ini adalah materi dasar pergerakan dalam pelaksanaan patroli, dengan mengingat kembali materi 5M yang pernah diajarkan dan dilatihkan sebelumnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, maka kemampuan teknik dasar bertempur tersebut mutlak diberikan kepada para prajurit Infanteri sebagai pelaksana tempur di lapangan maupun saat sedang tugas operasi Demikian Keterangan Kasi ops Rem 043/Gatam Mayor Arh Faris Kurniawan
 
Oleh karena itu, sambungnya, laksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dengan mengerahkan segenap keterampilan dan kemampuan yang dimiliki, serta utamakan faktor keamanan personel dan materiil.

"Sehingga kegiatan Latihan Niksarpur dapat bermanfaat dan bila suatu saat kapan pun dibutuhkan atau diperlukan, personel Korem 043/Gatam  bisa selalu siap dalam melaksanakan tugasnya sebagai seorang Prajurit TNI yang mahir dan terlatih," demikian Kasi Ops rem 043/Gatam Mayor Arh Faris Kurniawan

You are here: Gallery