• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

KOREM 043/GATAM GELAR ACARA NUZULUL QUR’AN 1436 H / 2015 M.

E-mail Cetak PDF

Penrem 043/Gatam.

    Dalam rangka untuk menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sebagai penguasa jagat alam raya semesta, Pada hari Senin, tanggal 6 Juli 2015, Korem 043/Gatam mengelar Acara Nuzulul Qur’an bertempat di Masjid Al-Ikhlas Makorem 043/Gatam dengan dihadiri oleh seluruh prajurit dan PNS Korem 043/Gatam.

    Acara keagamaan bagi umat muslim ini langsung dipimpin  oleh Komandan Korem 043/Garuda Hitam, Kolonel Arm Drs. Winarto, M.Hum, dan juga dihadiri oleh Kasrem, Bapak Ustad Haidir, Dandim 0410/KBL,Danyonif 143/TWEJ, Para Ka Satdisjan Jajaran Korem 043/Gatam, Para Kasi dan Pasi Korem 043/Gatam serta Ketua Persit  KCK Koorcab Rem 043 PD II/Sriwijaya maupun pengurus Persit.

    Dikatakan oleh  Komandan Korem dalam sambutannya bahwa Peringatan Nuzulul Qur’an ini dapat  memperkokoh  rasa   kecintaan  dan kebersamaan  diantara  kita sebagai  sesama   umat   muslim,   khususnya  di lingkungan   Satuan   Korem  043/Garuda Hitam.     Kerukunan   hidup   sesama   umat    beragama  yang  sehat  seperti ini, dapat memberikan andil  yang  besar   dalam  rangka    meningkatkan    dan   memantapkan  persatuan  dan  kesatuan  serta  ketahanan   nasional  bangsa  yang  kita  cintai  ini, pungkas Danrem.

    Danrem berharap agar  di bulan Ramadhan  yang penuh rahmat dan barokah ini, kita dapat lebih mengoptimalkan kegiatan ibadah dalam rangka meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan, serta kesolehan pribadi dan kesolehan sosial melalui perbanyak shalat Tahajud dan shalat Tarawih, memperbanyak  infaq  dan  sedaqah, serta membaca Alqur'an dan memahami isi Alqur'an untuk  meningkatkan  pengamalannya.

    Adapun tema yang diangkat pada Peringatan Nuzulul Qur’an ini yaitu :    ”Dengan   Hikmah  Puasa Ramadhan, Nuzulul  Qur’an  dan  Idul  Fitri  Tahun 1436  H  / 2015 M  Kita  Mantapkan Ketaqwaan Prajurit  TNI Kepada Allah SWT Sebagai Landasan Moral Dalam Menyukseskan Pelaksanaan Tugas Pokok   TNI”.  

    Sebelum menutup sambutannya Komandan Korem 043/Gatam menyampaikan ucapan ”Selamat  Menunaikan   Ibadah  Puasa Ramadhan  1436 H/2015 M” kepada  segenap  prajurit  dan  PNS   yang   beragama  Islam   di  lingkungan   jajaran  Korem  043/Gatam  dengan harapan, semoga keberhasilan dan kesejahteraan  lahir bathin  senantiasa  menyertai  kita  semua  dalam   melaksanakan  tugas  dan  pengabdian  kita   masing-masing, tegas Kolonel Arm Winarto.   


You are here: Home