• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

TIM PUSTERAD LAKSANAKAN KAJIAN BUJUK BINTER DAN LITBANG KOMSOS KREATIF DI KOREM 043/GATAM .

E-mail Cetak PDF

Penrem 043/Gatam.

    Tim Pusat Teritorial Angkatan Darat  ( Pusterad )  yang  dipimpin oleh Kolonel Inf Marsudi beserta  anggota  Tim, Mayor Inf Jafar dan Lettu Cku N. Solehudin  pada  hari  Jum’at pagi , tanggal 12 Juni 2015 melaksanakan kegiatan tentang Kajian Bujuknik Binter dan Litbang Gar Komsos Kreatif Satkowil dan Satnonkowil Bertempat  di Gedung Graha Sudirman Makorem 043/Gatam.

    Pelaksanaan kegiatan ini diikuti oleh Para Kasi dan Pasi Korem 043/Gatam, Dan / Ka Satdisjan Jajaran Korem, Dandim dan Pasi serta Danramil Kodim 0410/KBL, Ka Balak Korem, Para Bati dan Babinsa Kodim 0410, serta Danki, Pasi Yon dan Bintara  dari Yonif 143/TWEJ.

     Adapun tujuan kegiatan ini, adalah untuk monitoring dan evaluasi terhadap Bujukin Binter, metode Binter, Sisrendal Binter, Ketatalaksanaan Binter, Binter sebagai fungsi TNI AD dan Litbang penyelenggaraan Komsos kreatif Satkowil dan Satnonkowil, dikaitkan dengan penyelenggaraan Binter  di wilayah.

    Mewakili Komandan Korem 043/Gatam, Pjs Kasi Ter Korem 043/Gatam, Mayor Inf Prabowo membacakan  sambutan tertulis Komandan Korem bahwa  kegiatan pembinaan kewilayahan yang dilaksanakan oleh Satkowil maupun Satnonkowil  di wilayah Korem 043/Gatam dapat dilaksanakan dengan baik, sesuai dengan rencana program kerja yang telah ditentukan oleh tiap-tiap satuan maupun Program Kerja Korem 043/Gatam. Pemberdayaan  Wilayah   pertahanan  di darat tersebut, dilaksanakan secara terus-menerus  dan  berkesinambungan  sesuai   ketatalaksanaan peraturan  perundang-undangan  yang  berlaku.

    Dijelaskan pula Danrem dalam sambutannya bahwa  sebagai Satuan Komando Kewilayahan dan Satuan Komando Non Kewilayahan serta sebagai bagian dari gelar kekuatan pertahanan negara di daerah/wilayah, Satuan Jajaran Korem 043/Gatam senantiasa dituntut mampu menyiapkan potensi kewilayahan menjadi kekuatan kewilayahan dalam rangka Sishanneg, yang diselenggarakan melalui pemberdayaan  wilayah  pertahanan  darat.

    Sebagai upaya dalam mendukung tugas tersebut, prajurit Korem 043/Gatam untuk selalu menjalin komunikasi yang harmonis dengan seluruh komponen yang ada di wilayah Provinsi Lampung, baik antar sesama aparat TNI, Pemerintah Daerah dan Polri maupun dengan komponen masyarakat.  Dengan upaya tersebut, akan  timbul  hubungan  yang  sinergis antar segenap komponen masyarakat dengan prajurit TNI AD secara terus-menerus, guna mendukung terwujudnya stabilitas keamanan di wilayah yang partisipasif dan kondusif, serta mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi segenap warga masyarakat, yang bermuara dapat memberikan ruang bagi terselenggaranya dinamika pembangunan di daerah dalam rangka mewujudkan kesejahteraan warga masyarakat secara menyeluruh, terang Danrem secara tertulis.


You are here: Home