• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

KUMDAM II/SRIWIJAYA BERIKAN ASISTENSI HUKUM FUNGSI KOMANDO KEPADA PRAJURIT DAN PNS DI LINGKUNGAN KOREM 043/GATAM .

E-mail Cetak PDF

Penrem 043/Gatam.

    Bertempat  di Gedung Graha Sudirman Makorem 043/Gatam, (8/6) Tim Asistensi dari Kumdam II/Sriwijaya memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang Asistensi Hukum Fungsi Komando Kepada para prajurit dan PNS di lingkungan Jajaran Korem 043/Gatam. Adapun Tim yang memberikan materi asistensi  dari Kumdam II/Sriwijaya, Kapten Chk Handoyo dan Kapten Chk Haris.

    Dalam sambutan secara tertulis oleh Komandan Korem 043/Gatam, Kolonel Arm Winarto yang dibacakan oleh Kasi Personel Korem 043/Gatam, Mayor Kav Andri Nurcahyo yang mewakili Komandan  Korem  menyampaikan bahwa kegiatan yang kita laksanakan ini pada hakekatnya merupakan upaya Pimpinan TNI-AD dalam rangka  meningkatkan kepatuhan, ketaatan dan kedisiplinan prajurit terhadap  moral  dan  peraturan hukum  serta tata tertib dalam lingkungan kehidupan prajurit. Dengan diberikannya pengetahuan dan pemahaman ini, nantinya dapat meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh Prajurit dan PNS khususnya di lingkungan Jajaran Korem 043/Gatam, tegas Danrem.

    untuk  mencegah terjadinya perkara pelanggaran di lingkungan satuan TNI-AD  diperlukan adanya pengawasan  melekat     atau  pengawasan  internal   satuan, yang merupakan salah satu fungsi Komando dan juga merupakan wujud dari program pembinaan personel dan pembinaan mental  bagi  prajurit,  sehingga kedepannya tidak terjadi pelanggaran hukum yang dilakukan  oleh  Prajurit   dan  PNS  TNI-AD, terang Danrem pula.

    Mengingat pentingnya kegiatan ini,  kepada   seluruh    prajurit    dan   PNS ,    Danrem  berharap agar  dapat  mengikuti  seluruh rangkaian kegiatan asistensi ini dengan sungguh-sungguh, sehingga semua materi yang disampaikan oleh Tim Asistensi dapat dimengerti dan dipahami secara utuh. Jangan segan - segan untuk menanyakan secara detail tentang masalah - masalah yang belum jelas dan belum diketahui.

    Hadir dalam acara tersebut,  Para Kasi  dan Pasi Korem 043/Gatam, Dan / Ka Satdisjan Jajaran Korem 043/Gatam, Dan / Ka Balak Korem 043/Gatam, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Jajaran Korem 043/Gatam.


You are here: Home