• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

PERSIT DAN DHARMA PERTIWI WILAYAH PROVINSI LAMPUNG SUMBANG 150 KANTONG DARAH.

E-mail Cetak PDF


















  
Penrem 043/Gatam. 
 
    Dalam rangka memperingati HUT Persit Ke – 69 dan HUT  Dharma Pertiwi Ke- 51 Tahun 2015, pada Rabu, tanggal 18 Maret 2015, pukul : 08.00 WIB diselenggarakan  kegiatan bhakti sosial berupa Donor Darah dan Anjangsana  bertempat di Denkesyah 02.04.03  Korem 043/Gatam.

    Adapun kegiatan bhakti sosial ini dibuka  secara langsung oleh Ny. Winarto selaku Ketua Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II/Sriwijaya sekaligus sebagai Ketua Dharma Pertiwi wilayah Lampung dengan dihadiri oleh Kasrem 043/Gatam yang mewakili Komandan Korem 043/Gatam sebagai Pembina Persit dan Pembina Dharma Pertiwi, Dandim 0410/KBL, Para Dan / Ka Satdisjan Jajaran Korem 043/Gatam, Kepala PMI Cabang Lampung, Para Ketua  Organisasi, Para Pengurus Persit dan Pengurus Dharma Pertiwi , Para Ketua Persit Cabang serta  tidak  ketinggalan  anggota  Persit  dan  Perwakilan  Para prajurit Korem 043/Gatam.

    Ny. Winarto mengatakan dalam sambutannya selaku Ketua Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II/Sriwijaya dan sebagai Ketua Dharma Pertiwi wilayah Lampung bahwa  kegiatan sosial ini, adalah sebagai wujud kepedulian sosial yang tinggi  dari Keluarga Besar Organisasi Persit KCK Koorcab Rem  043/Gatam   dan  Organisasi  Dharma  Pertiwi serta yang terpenting  lagi,  adalah  untuk  membantu   masyarakat  kita yang kurang   mampu   terutama dalam mendapatkan sumbangan  darah  guna  penyembuhan penyakit  pasien.

    Dikatakan pula bahwa kebutuhan darah, merupakan  kebutuhan esensial   yang sangat penting bagi kelangsungan  hidup  manusia, terutama  bagi  yang  sedang  sakit  atau sedang mengalami gangguan  kesehatan. Untuk  itu,  disadari  atau  tidak, sebagian  masyarakat  yang   sedang   mengalami  musibah, tentunya  sangat  membutuhkan uluran tangan yaitu dengan memberikan bantuan berupa  donor  darah  kepada  masyarakat  yang membutuhkan, ujar Ny. Winarto.
 
    Pelaksanaan kegiatan donor darah berjalan aman, tertib dan lancar  dan jumlah darah yang terkumpul  untuk  disumbangkan kepada PMI Lampung sebanyak 150 kantong darah. Adapun sumbangan darah tersebut dari perwakilan prajurit dan dari ibu ibu Persit yang melaksanakan     donor darah.
 
    Selesai membuka Acara donor darah, Ny. Winarto dengan didampingi pengurus Persit dan pengurus Dharma Pertiwi melaksanakan kegiatan Anjangsana ke Ruang Pasien prajurit untuk memberikan dorongan moril dan Ny. Winarto juga memberikan tali asih kepada pasien prajurit atau keluarganya  yang sedang terbaring sakit.


You are here: Home