• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

KASAD TINJAU KESIAPAN BATALYON TEMPUR INFANTERI 143/TRI WIRA EKA JAYA.

E-mail Cetak PDF



















Penrem 043/Gatam

    Dalam kunjungan kerjanya di wilayah Kodam II/Sriwijaya, Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo berkesempatan meninjau Satuan Yonif 143/Tri Wira Eka Jaya Korem 043/Gatam yang bermarkas di Candi Mas Natar. Dengan mengunakan pesawat terbang,  Kasad dan rombongan tiba di Bandara Radin Inten Lampung. Kedatangan Kasad langsung disambut oleh Kasrem dan Para Kasi Korem 043/Gatam serta Para Komandan Satuan Jajaran Korem 043/Gatam. 

    Setelah istirahat sejenak di Ruang transit VIP Bandara, Kasad berangkat menuju Mayonif 143/TWEJ  dan pada pukul : 16.50 WIB, Kasad tiba di Mayonif 143/TWEJ.  Pada kunjungan Kerja di Mayonif 143/TWEJ, Kasad juga didampingi  oleh  Kasdam II/Sriwijaya, Brigjen TNI Toto S. Moerasad,  Dankodiklat Letjen TNI Lodewijk F. Paulus, Asops Kasad Mayjen TNI Jhony L. Tobing  dan  Komandan Pusat Penerbangan TNI AD Brigjen TNI Benny S.  (17/3)

    Adapun tujuan kunjungan kerja Kasad ke Mayonif 143/TWEJ dalam rangka  meninjau dan melihat kesiapan Prajurit Yonif 143 /TWEJ.  Selain melihat secara langsung kondisi satuan tempur Yonif 143/TWEJ, Kasad juga meninjau secara langsung sarana latihan  lapangan  tembak  Yonif 143/TWEJ  yang lokasinya    berada di area  satuan Mayonif 143/TWEJ. Selain meninjau lapangan tembak, Kasad juga berkesempatan melihat hasil perkenaan menembak dari prajurit Yonif 143/TWEJ dengan diikuti oleh para rombongan.

    Pada  saat  bersamaan  kunjungan kerja Kasad di Mayonif 143/TWEJ, para prajurit Yonif 143/TWEJ  juga  sedang melaksanakan  ujian  tingkat  sertifikasi  Dan I  ( Sabuk Hitam )  bagi   seluruh  prajurit  Yonif 143/Tri Wira Eka Jaya  yang  sudah dimulai  pada hari Senin (16/3) dan  berakhir  pada  hari  Selasa,  tanggal 17 Maret  2015.  Kesempatan itu pula digunakan Kasad dan rombongan untuk melihat secara  langsung  program  latihan bela diri  Yong Moodo yang sedang   dilaksanakan  oleh  para Prajurit  Yonif 143/TWEJ dan berkesempatan memberikan contoh serta arahan kepada prajurit tentang  bela diri Yong Moodo. 

    Sebelum mengakhiri kunjungannya, Kasad juga berkesempatan memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit Yonif 143/TWEJ di Gedung Sudirman Mayonif 143/TWEJ.  Dalam pengarahannya, Kasad menekankan tentang disiplin prajurit dalam setiap melaksanakan latihan. Program Angkatan Darat bagi satuan tempur yang menyangkut kemahiran menembak sangat perlu ditingkatkan dalam setiap saat serta tidak kalah pentingnya lagi program bela diri Yong Moodo bagi prajurit tidak ada tawar menawar lagi, hal ini penting untuk mendukung pelaksanaan tugas di lapangan. Selain itu, Kasad juga memberikan perhatian kepada prajurit Yonif 143/TWEJ yang telah memberikan masukan saran demi kemajuan satuan TNI AD.


You are here: Home