• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

KOMANDAN KOREM 043/GATAM SELAKU PIMPINAN UPACARA GELAR PASUKAN DALAM RANGKA KUNJUNGAN KERJA PRESIDEN RI KE WILAYAH PROVINSI LAMPUNG TAHUN 2014.

E-mail Cetak PDF
























  Penrem 043/gatam

           Senin, (24/11/2014), pukul 08.00 WIB, Komandan  Korem  043/Gatam,  Kolonel  Arm Drs. Winarto, M. Hum,  langsung  pimpin  Pelaksanaan Upacara Gelar pasukan dalam  rangka  kunjungan  kerja  presiden  RI  di  wilayah Provinsi  lampung.  Adapun pelaksanaan Upacara Gelar pasukan dihadiri juga oleh Kapolda Lampung, Danlanal Lampung, Danlanut astra ksetra, Danbrigif 3 Marinir,  dan undangan lainnya.  acara tersebut dilaksanakan terdiri dari beberapa kesatuan dari Korem 043/Gatam, BKO Kodam II/SWJ, BKO TNI AL, BKO TNI AU, BKO POLRI dan unsur pendukung.

        Dalam pelaksanaan Upacara gelar pasukan pada hari ini berjumlah dengan kekuatan sebanyak 4.033 0rang. Dalam amanatnya, Komandan Korem 043/Gatam menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya Apel Gelar Pasukan ini adalah untuk melihat sejauhmana tentang kesiapan personel dan materill serta sarana pendukung lainnya  dari masing - masing  satuan,  baik dari satuan TNI, Polri  dan  instansi  Pemerintah  Daerah yang tergabung  dalam  pelaksanaan  tugas  pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden RI ke Wilayah  Provinsi  Lampung.

           Danrem 043/Garuda Hitam selaku pimpinan apel pelaksanaan gelar pasukan memberikan penjelasan bahwa pada pelaksanaannya nanti, personel pengamanan  akan ditempatkan  di obyek - obyek sasaran sepanjang rute yang dilewati maupun rute  cadangan serta rute  pengganti,  mulai dari H - 1 sampai H + 1 pada kunjungan kerja Presiden RI  ke wilayah Provinsi Lampung.

         Selanjutnya,  Beliau menyampaikan Pegang teguh  disiplin, pahami  rantai  Komando  dengan  baik  dan  terarah,  cegah  terjadinya  kelengahan,  jangan  ragu - ragu  dalam bertindak  dan  tingkatkan  koordinasi   secara   optimal  dengan  seluruh unsur yang terkait, cermati dan ikuti perkembangan situasi secara terus menerus  dan laporkan  dengan  segera  apabila  terdapat  kejanggalan di lapangan.

         Setelah dilaksanakan apel, Komandan Korem 043/Gatam bersama para Pejabat Polda dan TNI melaksanakan pengecekan personel ditiap - tiap satuan melihat  secara  dekat  kesiapan  personel  dalam  rangka  pelaksanaan tugas pengamanan kunjungan kerja Presiden RI.


You are here: Home