• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

PANGDAM II/SRIWJAYA DAN KOMANDAN KOREM 043/GATAM HADIR PADA ACARA NAPAK TILAS PAHLAWAN KABUPATEN WAY KANAN, MAYJEN ( PURN ) MUSANNIF RYACUDU .

E-mail Cetak PDF
Lampung (Penrem 043/Gatam)

    Bangsa yang besar adalah bagsa yang menghargai para pahlawannya. Untuk itu kita sebagai generasi penerus bangsa senantiasa memupuk jiwa patriotisme, sehingga  dapat terus berjuang mempertahankan  dan mengisi  kemerdekaan yang telah  diperjuangkan dengan mengorbankan jiwa   dan raga oleh para pendahulu  kita  dengan  tanpa  pamrih  dan  tidak mengenal menyerah  setiap rintangan selalu dapat dihadapi dengan gagah berani.
 

  Demikian  hal itu diungkapkan oleh Menteri Pertahanan RI, Jenderal  (Purn )  Ryamizard  Ryacudu sebagai putra sulung Pahlawan kebanggaan masyarakat  Kabupaten Way  Kanan Provinsi Lampung,  Mayjen ( Purn ) Musannif Ryacudu, pada Acara Pelepasan Napak Tilas  Rute Perjuangan Gerilya  Mayjen (Purn )  Musannif Ryacudu  pada hari Minggu, ( 9/11 ), pukul : 10.00 WIB dengan dihadiri peserta napak tilas yang sangat mbludak  mencapai 3000 orang  peserta dari  seluruh  elemen  masyarakat Kabupaten Way Kanan.


        Acara  Napak  Tilas ini dihadiri  oleh Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo, Wakil Gubernur  Lampung, Hi. Bachtiar Basri, Danpuspenerbad, Brigjen TNI Benid, S,  Komandan Korem 043/Gatam, Kolonel Arm Drs. Winarto, Kapolda Lampung, Brigjen Pol Heru Winarko,  Danlanal Lampung, Kolonel  Laut  ( P)  Suharto,  Danlanud ATK Menggala, M. Satrio Utomo  serta mantan Gubernur Lampung, Syamsurya Ryacudu.
   
         Pada kesempatan itu, Menteri Pertahanan RI, Jenderal  (Purn )  Ryamizard  Ryacudu juga menyampaikan penghargaan yang setinggi tingginya kepada masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Way Kakan yang terus mengenang jasa jasa perjuangan orang tuanya sampai saat ini. Kebesaran  dan Kepahlawanan seorang Mayjen (Purn ) Musannif Ryacudu telah membawa suatu keinginan yang besar bagi masyarakat Way Kanan khususnya dan Provinsi Lampung pada umumnya untuk merasakan sekaligus menapaktilasi  rute rute perjuangan almarhum seperti yang sedang kita laksanakan ini, tegas Menteri Pertahanan RI.


You are here: Home