• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

KOMANDAN KOREM 043/GATAM : MARI KITA TINGKATKAN NILAI - NILAI KEIMANAN DAN KETAQWAAN KEPADA ALLAH SUBHANAHU WATA’ALA.

E-mail Cetak PDF













Penrem 043/Gatam.

    Acara  Peringatan Tahun  Baru Hijriyah 1436 H / 2014 M bertempat  di Masjid Al Ikhlas Makorem 043/Gatam  dihadiri  oleh  Komandan  Korem  043/Gatam, Kolonel Arm Drs. Winarto dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem  043 PD II/ Sriwijaya,  yang  dilaksanakan  pada hari Kamis, Tanggal 6  November 2014, pukul : 08.00 WIB.

    Dengan mengambil  judul  tema ” Peringatan  Tahun  Baru Hijriyah  1436  H / 2014 M  Kita Mantapkan Keimanan Dan Ketaqwaan Prajurit TNI AD Sebagai Landasan Moral Dalam Pengabdian Kepada Bangsa Dan Negara ”.  Acara  Peringatan Tahun  Baru Hijriyah 1436 H Makorem 043/Gatam diisi dengan  tausyah oleh  Bapak Hi. Annas Hidayatullah, S. Ag,  dan  dihadiri  oleh  Dandim 0410/Kota Bandar  Lampung,  Para  Kasi  dan  Pasi  Korem  043/Gatam,  Dan / Ka  Satdisjan  Korem 043/Gatam, Ketua    dan   Pengurus   Persit    KCK   Koorcabrem  043   PD II/Swj   dan  Para Perwira, Bintara, Tamtama,  PNS Korem 043/Gatam dan ibu - ibu Persit  serta  turut  diundang  pula   Pengurus Masjid  Babussalam  dan  Pengurus  Masjid   Assyifa Bandar Lampung.
 
    Acara ini juga diisi  sambutan oleh  Komandan Korem 043/Gatam. Mengawali sambutannya, Komandan Korem menyampaikan  bahwa  sebagai umat Islam yang beriman  dan bertaqwa, marilah senantiasa kita memanjatkan  puji  dan  syukur  ke hadirat  Allah Subhanahu Wata’ala,  karena berkat   rahmat  dan  ridho - Nya,  kita  masih   diberikan  kesehatan   dan   kesempatan  untuk  hadir   pada    Acara   Peringatan   Tahun  Baru  Hijriyah 1436 H / 2014 M,  dalam    keadaan  sehat  wal’afiat.  Shalawat dan salam semoga senantiasa dilimpahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad  SAW  yang  telah  berhasil   membawa  ajaran  agama Islam yang mulia    untuk   keselamatan   dan  kebahagiaan  umatnya   di dunia  dan  akhirat.
   
    Peringatan Tahun Baru Islam seperti  yang  kita  laksanakan  sekarang ini, merupakan tradisi yang perlu dipupuk dan dibudayakan, karena  dapat  dijadikan  wahana  tatap  muka dan silaturahmi  yang dilandasi  oleh nilai - nilai  keimanan dan ketaqwaan kepada Allah  Subhanahu  Wata’ala.  Disamping  kecintaan  dan kebersamaan antar sesama  umat muslim, khususnya  di lingkungan   Korem  043/Gatam.  Kerukunan   hidup  sesama    umat muslim  seperti  ini  sangat  berarti  dan  memberikan   andil   yang    sangat    besar   dalam  meningkatkan  dan memantapkan   persatuan  dan  kesatuan  serta memperkokoh keimanan  kita  kepada  Allah  Subhanahu  Wata’ala, ujar Danrem.

    Danrem mengajak kepada prajurit dan PNS serta Ibu ibu Persit untuk  mendengarkan dan  menyimak serta memahami ceramah  yang  akan  disampaikan  oleh   Bapak Hi. Annas Hidayatullah, S. Ag,  tentang  peristiwa  Hijrah Nabi Besar Muhammad SAW dari  Mekah  ke  Madinah  beserta  berbagai latar belakang dan dampaknya terhadap perkembangan  agama Islam,  sehingga  kita dapat menarik makna  dan  semangat  Hijrah yang terkandung  didalamnya, dan   patut  untuk    kita  teladani serta dapat diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang berdimensi  sangat luas, baik aspek  Ideologi,  Politik, Ekonomi, Sosial Budaya  maupun  Pertahanan  dan Keamanan.

    Sebagai  ungkapan  rasa  syukur  atas  rahmat  dan  nikmat  yang diberikan  oleh  Allah Subhanahu Wata’ala,   pada kesempatan  yang baik itu digunakan oleh  Danrem 043/Gatam  juga mengajak  kepada  warga Korem 043/Gatam  agar kita  wajib  menjaganya  dengan  penuh semangat dan pantang menyerah  seperti  makna yang terkandung dalam Hijrah Nabi Besar Muhammad SAW, yaitu  meninggalkan   hal - hal  yang  negatif  dan mengisi karya - karya  yang positif dan bermanfaat  untuk  kemajuan  bangsa  ini, tandas Danrem.

    Adapun tausyah disampaikan oleh Bapak ustad Hi. Annas Hidayatullah, S.Ag, Beliau menyampaikan bahwa tidak ada kalimat atau kata kata yang kita ucapkan dari mulut kita sebagai hamba Allah,  bahwa sampai saat ini  kita masih diberikan kehidupan di dunia ini, kecuali  hanya mengucapkan syukur kepada Allah SWT. Momen Peringatan   Tahun  Baru  Hijriyah 1436 H ini, mari kita jadikan contoh dan tauladan dari junjungan Nabi Besar Kita Muhammad SAW untuk selalu sabar dan tawakal setiap ujian yang diberikan oleh Allah bahwa setiap masalah apapun di dunia ini pasti ada jalan keluarnya, apabila kita selalu mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, Allah SWT  Yang Maha Segala galanya di muka Bumi ini.

You are here: Home