• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

KOMUNIKASI SOSIAL ASTER PANGLIMA TNI DENGAN KOMPONEN MASYARAKAT DI WILAYAH KOREM 043/GATAM.

E-mail Cetak PDF













Lampung (Penrem 043/Gatam).

    Korem 043/Gatam mengadakan Komunikasi Sosial ( KOMSOS ) dengan seluruh Komponen Masyarakat Provinsi Lampung. Acara Komsos ini  bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara TNI      dengan  seluruh  Komponen  Masyarakat  Provinsi  Lampung  yang  dilaksanakan   pada  hari Rabu, tanggal 3 September 2014, Pukul : 09.00 WIB bertempat  di Balai Keratun Kantor Gubernur Lampung. Hadir  pada  acara  Komsos  tersebut,  Aster  Panglima  TNI,  Bapak  Mayjen  TNI  Ngakan  Gede     Sugiartha G, SH, Danrem 043/Gatam,  Gubernur Lampung,  Para Dandim Jajaran Korem 043/Gatam, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung, Kepala Staf dan Kasi Korem 043/Gatam,  Danyonif 143/Tri Wira Eka Jaya, Dan/Ka Satdisjan Korem 043/Gatam,    Ketua  Pepabri,  Ketua  LVRI,  Ketua Piveri dan Ketua PPAD Provinsi Lampung, Ketua Darma Pertiwi Propinsi Lampung  beserta  Pengurus,  Para  Tokoh  Agama,  Tokoh  Adat,  Tokoh Organisasi Masyarakat, Tokoh Pemuda,   Para Prajurit TNI AD, AL,  AU dan  PNS  serta  adik  adik  Para  Mahasiswa  dan  Pelajar  SMU, SMP dan SD Se- Bandar Lampung. 

    Adapun  tema pada  Acara  Ceramah   dalam rangka Silaturahmi antara TNI  dengan komponen masyarakat di wilayah Korem  043/Gatam, Yaitu :  “Melalui Komsos TNI Kita Jalin Hubungan Silaturahmi Antara TNI Dengan Komponen Masyarakat Dalam Rangka Membangun Karakter Bangsa Guna Memperkuat Ketahanan Wilayah”.

    Dalam sambutan Komandan Korem 043/Gatam,  Kegiatan Komsos  ini memiliki   arti penting,  sebagai  salah  satu  upaya  TNI  untuk   meningkatkan  jalinan  komunikasi  sosial  yang  lebih  harmonis  dengan  seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah Provinsi Lampung. Pertemuan ini juga merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi  dialogis   diantara   kita, sehingga dapat  diperoleh kesamaan pandang dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi, sehingga akan terpelihara keharmonisan dan sinergitas. Ikatan kebersamaan seperti  ini, perlu kita tumbuh suburkan untuk  memupuk rasa persatuan dan kesatuan yang sangat diperlukan guna menghadapi berbagai permasalahan dalam kehidupan bermasyarakat,  berbangsa  dan  bernegara.

    Mencermati kondisi kehidupan masyarakat di wilayah Provinsi Lampung saat ini, tentunya memberikan gambaran kepada kita semua, bahwa TNI, Pemerintah Daerah dan masyarakat  perlu  memiliki  visi  dan  misi yang sama untuk menciptakan suasana kehidupan  masyarakat Provinsi Lampung yang damai, rukun dan kondusif. Kerukunan mempunyai arti penting dalam kehidupan manusia, apalagi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, karena kerukunan akan dapat  menjamin stabilitas     keamanan  di wilayah.   Sebagai   Prajurit   TNI,   kita  harus berkomitmen untuk memberikan  yang terbaik  kepada  masyarakat  dalam mendukung kemajuan Bangsa dan Negara. Pada kesempatan yang baik ini, saya juga mengajak kepada komponen masyarakat, mari  kita bekerja sama untuk  membangun Provinsi  Lampung ini menjadi  sejahtera,  adil dan makmur, ujar Danrem.

    Pada kesempatan tersebut, Danrem juga menyampaikan  tentang menyangkut perkembangan lingkungan strategis global dalam satu tahun terakhir ini, kita ketahui bersama masih didominasi oleh isu - isu perkembangan politik, ekonomi global, terorisme, demokratisasi, lingkungan hidup,  dan  perperangan    antar    negara.   Terkait tentang  hal  kegiatan  politik praktis  tersebut, TNI di wilayah Provinsi  Lampung   akan   selalu  tetap  menjunjung  tinggi  komitmen Netralitas  TNI dan senantiasa membina Kemanunggalan TNI - Rakyat.


    Mengakhiri  sambutannya Danrem,  mengajak kepada seluruh  komponen masyarakat Provinsi Lampung, agar jangan terlena dengan adanya perubahan lingkungan  yang  diakibatkan  dari pengaruh  proses globalisasi dan arus informasi yang begitu cepat  dan  berdampak  luas  terhadap dinamika  kehidupan  bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.  Upaya yang konkret  untuk    meningkatkan     wawasan kebangsaan dan bela negara, perlu terus dikembangkan dalam berbagai sendi kehidupan  di masyarakat Provinsi Lampung, sehingga terwujud dan benar - benar dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh kesadaran dalam rangka tetap berdirinya NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.
   

You are here: Home