• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

PRAJURIT TNI TIDAK BOLEH PILIH KASIH, TIDAK BOLEH PANDANG BULU DALAM MENGAMBIL TINDAKAN TERHADAP SIAPAPUN YANG BERNIAT MENGGANGGU STABILITAS NASIONAL.

E-mail Cetak PDF
Lampung (Penrem 043/Gatam.)

    Bertempat di Lapangan Upacara Makorem 043/Gatam  pada hari Kamis, tanggal 17 Juli 2014, pukul : 07.00, dilaksanakan Upacara Bendera 17-an Bulan Juli 2014, dengan Pejabat IRUP, Komandan Korem 043/Gatam, Kolonel Arm Drs. Winarto, M.Hum.

    Pelaksanaan Upacara Bendera diikuti oleh, Kasrem 043/Gatam, Dandim  0410/KBL, Para Kasi Korem 043/Gatam, Dan / Ka Satdisjan Jajaran Korem 043/Gatam, Para Dan / Ka Balak Korem 043/Gatam, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Jajaran Korem 043/Gatam Se- Bandar Lampung.

    Dalam Amanat Panglima TNI, Jenderal TNI Moeldoko yang dibacakan oleh Komandan Korem 043/Gatam, Panglima TNI mengawali amanatnya  menyampaikan  rasa hormat  dan  bangga  kepada  seluruh  prajurit  dan  segenap PNS TNI, dimanapun saat  ini  berada  dan  bertugas.

    Selanjutnya, Panglima TNI menyampaikan pula bahwa  TNI  akan tetap konsisten dalam melaksanakan tugas - tugas pertahanan  dalam  konteks  menjaga  dan  melindungi  segenap  bangsa  dan   negara.  Sehingga dalam  kaitan  tersebut  dan  dalam  rangka  menyongsong  tugas ke depan  kiranya  kita  harus  bersyukur, karena bangsa kita, telah selesai melaksanakan tahapan  Pemilu  2014   dengan  tertib, lancar,  aman  dan  damai, meskipun  tahapan  secara  keseluruhan  masih   dalam  proses   penyelesaian.
   
    Panglima TNI juga menekankan  kepada  segenap  prajurit  TNI  bahwa, keberadaan  para  prajurit  sekalian, harus dapat memberikan rasa aman dan nyaman   kepada  masyarakat  di sekelilingnya  dengan bersungguh - sungguh memegang komitmen netralitas, dalam konteks penyelenggaraan Pemilu  2014, yang telah menjadi keputusan Mahkamah Konstitusi. Sehingga bila gangguan  stabilitas  itu terjadi,   TNI  bertekad  kuat  dengan  segala   resiko  yang  tejadi  akan  bertindak  tegas dalam menyelamatkan  masyarakat, bangsa dan  negara  ini.  Prajurit TNI tidak boleh pilih kasih, tidak boleh pandang bulu dalam mengambil tindakan terhadap  siapapun yang berniat  mengganggu  stabilitas   nasional.

    Sebelum mengakhiri amanatnya, Panglima TNI juga bahwa  kita  juga  memiliki  tugas manajemen dan administrasi, yang   harus  kita  selesaikan  dengan  baik   dan  benar,  sesuai  dengan  tahun      program berjalan, yang telah memasuki Semester   Ke - 2   tahun  2014. Oleh  karena  itu,  kepada unsur pimpinan unit organisasi   di   jajaran  TNI,  Panglima TNI menekankan  harus   sudah   menyiapkan kalkulasi kemajuan dan kalkulasi kinerja dihadapkan kepada indikator capaian pelaksanaan  tugas,  sebagaimana yang telah  digariskan  pada Pokok - Pokok Kebijakan  Panglima   TNI  Tahun  2014.



You are here: Home