• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

UPACARA SERAH TERIMA JABATAN KOMANDAN KODIM 0410/KBL DAN KOMANDAN KODIM 0427/ WK

E-mail Cetak PDF
Lampung (Penrem 043/Gatam).

    Ucapan  terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya  yang  disampaikan  oleh Komandan Korem 043/Gatam, Kolonel  Inf  Irwan S. Marpaung  kepada  Letnan Kolonel  Inf Efrijon Kroll  dan  Letnan  Kolonel Kav M. Jaelani,  yang  telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Komandan Kodim 0410/Kota Bandar Lampung dan Komandan Kodim 0427 /Way Kanan selama ini.

    Komandan Korem 043/Gatam,  Kolonel Inf Irwan S. Marpaung  bertindak selaku IRUP  pada Upacara    Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 0410/KBL  dan  Komandan  Kodim 0427/WK, dari Letnan Kolonel  Inf Efrijon Krol kepada Letnan  Kolonel  Inf Arie  Prianto Widiantmoko serta dari Letnan Kolonel  Kav  M. Jaelani  kepada Letnan  Kolonel  Inf Edy  Prayitno,  S. Pd.

    Upacara  Sertijab dilaksanakan di Aula Jenderal Sudirman Makorem 043/Gatam, pada hari Sabtu, tanggal 14 Juni 2014, pukul : 09.00 WIB. Upacara Serah Terima Jabatan, dihadiri oleh Kasrem 043/Gatam, Para Dandim Jajaran Korem 043/Gatam, Para Kasi  dan  Pasi  Korem 043/Gatam,  Dan/Ka Satdisjan Jajaran Korem 043/Gatam, Dan / Ka Balak Korem 043/Gatam, Ketua Persit Koorcab Rem 043/Gatam beserta pengurus  dan   Ketua Persit Cabang Koorcab Rem 043/Gatam, Seluruh Perwira Makorem 043/Gatam, Perwakilan Bintara, Tamtama dan Seluruh PNS Korem 043/Gatam.
 
    Dalam amanatnya, Komandan Korem 043/Gatam menyampaikan bahwa pelaksanaan alih tugas dan jabatan  adalah hal yang biasa dialami oleh seorang  prajurit dalam suatu  organisasi.  Disamping itu, alih tugas dan jabatan merupakan  prinsip yang senantiasa dipegang  teguh secara konsisten untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan dan manajerial serta profesionalitas  keprajuritan  para  perwira   di lingkungan  TNI  Angkatan  Darat.

    Beliau berharap, semoga dimasa  mendatang kualitas satuan dan profesionalisme prajurit Kodim 0410/Kota Bandar Lampung dan Kodim 0427/Way Kanan dapat ditingkatkan selaras dengan tuntutan  dinamika  perkembangan dan tantangan tugas  satuan yang semakin berat dan kompleks.

     Selanjutnya, ditambahkan bahwa sebagai  Satuan Komando Kewilayahan,  Kodim juga memiliki     tugas   dan tanggung jawab menyelenggarakan Pembinaan  Teritorial  yang  menjadi  salah satu fungsi utama TNI AD dalam  rangka  menyiapkan  potensi  wilayah  menjadi kekuatan  wilayah guna kepentingan pertahanan negara. Upacara Serah Terima dapat terlaksana dengan tertib dan lancar.




You are here: Home