• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

MASJID AL – IKHLAS MAKOREM 043/GATAM DIRESMIKAN OLEH KOMANDAN KOREM 043/GATAM.

E-mail Cetak PDF
LAMPUNG, (PENREM 043/GATAM ).

    Selasa,  tanggal 27  Mei 2014, pukul  08.00 WIB Masjid Al – Ikhlas Makorem 043/Gatam yang telah selesai  pembangunannya, diresmikan oleh Komandan Korem 043/Gatam, Kolonel Inf Irwan S Marpaung. Hadir  pada  acara peresmian  masjid,  Walikota Bandar Lampung, Ketua DPRD Kota Bandar Lampung, Pimpinan  Redaksi Harian Tribun Lampung, Ketua FKPPI Provinsi Lampung, Direktur Pasca Sarjana Saburai Bandar  Lampung,  Ketua Perguruan  Tinggi  Teknokrat Bandar Lampung, Bapak Rektor MITRA, Kepala Pimpinan Bank Artha Graha,  dan Ketua PPM Provinsi  Lampung, Ketua dan pengurus  Persit Koorcab KCK Rem 043/Gatam, para prajurit dan PNS Jajaran Korem 043/Gatam.

       Dalam sambutannya, Komandan Korem 043/Gatam menyampaikan Dengan selesainya pembangunan Masjid  Al - Ikhlas yang berada di lingkungan Markas Makorem  043/Garuda  Hitam   ini, tentunya memberikan kebanggaan tersendiri bagi kita semua. Untuk itu, pada hari yang berbahagia  ini,  Danrem  mengajak  kepada seluruh anggota untuk kita bersama sama  bersyukur kepada Allah SWT, karena-Nya pembangunan masjid ini dapat berjalan lancar.

    Selanjutnya, Danrem  berharap dapat memberikan nilai  tambah dan positif  dalam membangun    kualitas  akhlaq  dan  ibadah  kepada  para  prajurit dan PNS beserta Keluarga Besar Makorem 043/Gatam  termasuk  juga kepada  masyarakat  yang  berada  di sekitar  lingkungan  Makorem 043/Gatam.  Berkenaan  dengan  fungsi  utama masjid  adalah   tempat   bersujud  kepada  Allah SWT,  belajar agama, dzikir dan shalat serta  untuk beribadah kepada Allah SWT.  Sehingga wajarlah, apabila masjid merupakan tempat  yang  dipenuhi  oleh  berkah  dan  inayah Allah, karena di dalamnya bergema terus kalimat thalbiyah,  dan tepat pula   apabila   masjid  disebut  sebagai  baitullah  yang  berarti  rumah  Allah,  dalam pengertian rumah yang  didalamnya selalu  bergema  Lafadz  Allah SWT.

    Sebelum mengakhiri sambutannya, selaku Komandan  Korem 043/Gatam dan pribadi mengucapkan terima  kasih kepada seluruh prajurit dan PNS serta semua pihak yang telah berpartisipasi, sehingga Masjid  Al - Ikhlas Makorem 043/Gatam  yang baru dapat terwujud.
 
    Setelah sambutan Komandan Korem 043/Gatam, dilanjutkan  acara  Pengguntingan pita oleh Bapak Walikota  Bandar Lampung, dilanjutkan Pemukulan Beduk oleh Ketua FKPPI Provinsi Lampung,  Pembukaan Kunci Pintu Masjid  oleh  Ketua  DPRD  Kota Bandar Lampung dan Pemotongan Tumpeng oleh  Bapak  Pimpinan Redaksi Tribun Lampung.
 
    Pada hari yang sama pula, bertepatan dengan hari ulang tahun Komandan Korem 043/Gatam yang menginjak  genap usianya  ke 52 tahun. Acara ulang tahun diisi dengan pemotongan tumpeng  oleh Komandan Korem 043/Gatam. Semua kegiatan pada hari itu berjalan tertib dan lancar.



You are here: Home