• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

KEPALA STAF KOREM 043/GATAM MEMBUKA LATIHAN POSKO I KODIM 0427/WAY KANAN TAHUN ANGGARAN 2014.

E-mail Cetak PDF
Penrem 043/Gatam.

    Dengan dihadiri oleh Bupati Way Kanan, Kapolres Way Kanan, Para Dandim yang terlibat dalam  latihan, Para Kasi Korem 043/Gatam yang terlibat dalam  latihan,  Unsur dari TNI, Polri, Sat Pol PP Kabupaten Way Kanan dan Unsur Instansi terkait dalam latihan Posko I, pada hari Senin,  Tanggal 19 Mei 2014,  Pukul : 08.00 WIB bertempat di Depan  Makodim 0427/ Way Kanan secara resmi  Kepala  Staf  Korem 043/Gatam, Letnan Kolonel Arm SDM.Tampubolon membuka   Latihan  Posko  I bagi Kodim
0427/Way Kanan Tahun Anggaran 2014.

     Dalam Amanat Komandan Korem 043/Gatam yang dibacakan oleh Kepala Staf Korem 043/Gatam menyampaikan bahwa prajurit  dalam  melaksanakan tugasnya,  dibutuhkan program latihan yang terencana secara bertahap, bertingkat, dan berlanjut. Upaya meningkatkan profesionalisme  prajurit dan satuan saat ini bukan lagi menjadi tuntutan, tetapi sudah menjadi kebutuhan  mendasar yang  harus diwujudkan, karena tugas yang dihadapi ke depan akan  semakin komplek.

     Dan kita ketahui bersama, kondisi  wilayah  Kabupaten  Way Kanan merupakan salah satu Kabupaten Provinsi Lampung yang   rawan  bencana  banjir. Berkaitan hal tersebut, untuk mengukur dan mengetahui tentang  sejauhmana kesiapan masing - masing satuan / instansi dalam menanggulangi  dan  menangani  korban  bencana   banjir  di  wilayah Kabupaten  Way Kanan.

     Selaku Satuan Komando Kewilayahan Korem 043/Gatam, Kodim 0427/Way Kanan akan melaksanakan Latihan Posko - I selama tiga hari berturut - turut bersama dengan Pemerintah Daerah dan Instansi terkait  serta unsur lainnya.

     Selanjutnya, Komandan Korem berharap  semua   unsur  terkait dalam penanggulangan   bencana banjir  di wilayah Kabupaten Way Kanan, dapat bersinergis dan secara  terpadu dalam  mengambil langkah  -  langkah  yang  cepat  dan   tepat,  bila  suatu  saat   terjadi bencana banjir. Sehingga  skenario latihan harus dapat mendekati situasi  dan kondisi sebenarnya yang  mungkin  terjadi di lapangan. Upacara berjalan tertib dan lancar.



You are here: Home