• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

KEPALA STAF KOREM 043/GATAM MENUTUP LATIHAN POSKO-I KODIM 0424/TANGGAMUS TAHUN ANGGARAN 2014.

E-mail Cetak PDF
Penrem 043/Gatam.

    Bertempat di Lapangan Makodim 0424/Tanggamus dilaksanakan Upacara Penutupan Latihan Posko I Kodim 0424/Tanggamus TA 2014, yang ditutup secara langsung oleh Kepala Staf Korem 043/Gatam, Letnan Kolonel Arm SDM Tampubolon pada hari Kamis, Tanggal 8 Mei 2014, Pukul : 10.00 WIB.
 
Dalam Amanat Komandan Korem 043/Gatam yang dibacakan oleh kepala Staf disampaikan bahwa penilaian keberhasilan pelaksanaan Latihan Posko-I bukan diukur telah berjalannya mekanisme Latihan  sesuai dengan rencana yang telah dibuat, melainkan harus diukur dari bagaimana pelaksanaan Latihan Posko - I dapat mengembangkan dan meningkatkan kemampuan khususnya Komandan dan Staf Kodim 0424/Tanggamus  di dalam menyelesaikan permasalahan  yang ditemui baik saat prosedur hubungan  Komandan   dan  Staf  maupun    pengendalian operasi berlangsung, khususnya  pada Operasi Bantuan penanggulangan bencana alam yang terjadi di wilayahnya.

    Selanjutnya, Komandan Korem 043/Gatam menyampaikan bahwa pengalaman dan pengetahuan yang  didapat  selama Latihan Posko-I, hendaknya dijadikan pedoman guna nantinya dapat diterapkan pada pelaksanaan tugas ke depan, sedangkan kekurangan dan kelemahan yang ditemukan dalam pelaksanaan Latihan ini agar segera diperbaiki dan disempurnakan, sehingga pelaksanaan tugas ke depan selalu menuju ke arah  yang  lebih baik.

    Berkenaan dengan kesiapan satuan dalam melaksanakan tugas khususnya Operasi Bantuan penanggulangan bencana alam kepada Pemerintah Daerah, sangatlah bergantung kepada kemampuan unsur Pimpinan dan  Staf  yang  ada di satuan. Hal ini berkaitan dengan kualitas prajurit yang profesional di dalam melaksanakan tugasnya, harus dimulai dari   para Perwiranya yaitu unsur Pimpinan dan Staf.

    Turut hadir pada Upacara Penutupan Latihan Posko I, antara lain Unsur Pejabat Muspida Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus, Unsur Polres Tanggamus, Unsur Sat Poll PP Kabupaten Tanggmus, perwakilan  pelajar dan Pramuka serta Instansi terkait dalam latihan ini. Upacara berjalan tertib dan lancar.


You are here: Home