• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

TNI BERTEKAD KUAT DENGAN SEGALA RESIKO APAPUN UNTUK MENGAMBIL LANGKAH - LANGKAH TEGAS DALAM RANGKA MENGAWAL DEMOKRASI, SERTA MENGAMANKAN BANGSA DAN NEGARA.

E-mail Cetak PDF
LAMPUNG ( PENREM 043/GATAM ).

     Komandan  Korem 043/Gatam, Kolonel Inf Irwan S Marpaung selaku IRUP pada Upacara Bendera Bulanan yang dilaksanakan  pada hari Kamis, tanggal 17 April 2014, pukul 07.00 WIB bertempat di Lapangan Saburai Bandar Lampung.

      Dalam  Amanat  Panglima  TNI  yang dibacakan oleh Komandan Korem 043/Gatam,  Panglima TNI menyampaikan bahwa TNI sesungguhnya dibangun untuk mengemban tugas dan peran strategis dalam mengantisipasi ancaman dari luar, tetapi bagi prajurit TNI sama sekali tidak menginginkan adanya  kelompok – kelompok tertentu, yang berupaya mengganggu stabilitas serta mengancam keamanan bangsa dan  negara.  Dalam  kaitan  tersebut, TNI   bertekad  kuat dengan segala  resiko apapun untuk mengambil langkah - langkah tegas dalam rangka mengawal demokrasi, serta mengamankan  bangsa  dan negara.
   
         Selanjutnya, Panglima TNI menginstruksikan agar tidak ragu - ragu  dalam mengantisipasi kecenderungan perkembangan  situasi  bagi  jalannya demokrasi. Dalam konteks mengamankan jalannya Pemilu, guna menjaga stabilitas, TNI telah mengerahkan kekuatan  35.029 personel, yang berada pada posisi siaga penuh   hingga berakhirnya tahapan Pemilu 2014, yang diformat dalam  tiga  lapisan  kekuatan.  Kita patut bersyukur, Pemilu  Legislatif  telah  terlaksana  dengan  lancar,  tertib,  aman  dan  damai.

       Pada kalimat berikutnya,  Panglima  TNI  menekankan   dan menegaskan kepada seluruh prajurit bahwa Komando Kendali TNI sepenuhnya berada di tangan Panglima TNI, sehingga tidak ada prajurit   TNI yang blok - blokan terhadap aliran - aliran politik apapun, sebagaimana isu  yang  berkembang    di  media  massa  baru - baru ini.  Untuk itu, jaga soliditas dan jangan terpengaruh oleh provokasi - provokasi klasik, yang dimainkan oleh kelompok kepentingan tertentu, dan jaga kesiapsiagaan satuan sesuai posisi siaga penuh yang telah  ditetapkan.
   
          Disampaikan pula oleh Panglima TNI, bahwa pada pertengahan bulan April  ini, kita telah memasuki periode Triwulan II Tahun Anggaran 2014, yang berarti satu periode Triwulan I Tahun  Anggaran  2014 telah kita lewati.  Oleh karena itu, masing - masing satuan kerja di jajaran TNI harus sudah menyiapkan laporan pelaksanaan dan evaluasi Triwulan I, dalam rangka kalkulasi kemajuan  dan faktor yang    berpengaruh,  dihadapkan  kepada  indikator capaian pelaksanaan tugas, sebagaimana yang telah digariskan pada pokok - pokok kebijakan  Panglima TNI.
   
       Mengakhiri amanatnya, Panglima TNI memerintahkan  kepada prajurit TNI  agar melaksanakan tugas dengan sebaik - baiknya,   dengan dilandasi  keimanan  dan  ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, semangat, ketulusan dan penuh dedikasi, yang dapat memberikan   nilai  ibadah  kepada  kita  sekalian. Sekali lagi, Panglima TNI menyampaikan rasa hormat dan bangga kepada seluruh prajurit TNI dan segenap PNS TNI, yang saat ini telah melaksanakan  tugas  dengan  sebaik - baiknya.
   
        Pada pelaksanaan Upacara Bendera Bulanan juga diikuti oleh Kepala Staf Korem 043/Gatam, Dandim 0410/KBL, Para Kasi Korem 043/Gatam, Dan / Ka Satdisjan Jajaran Korem 043/Gatam, Dan / Ka Balak Korem 043/Gatam dan Para Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Jajaran Korem 043/Gatam  Se Kota Bandar Lampung berjalan dengan tertib dan lancar


You are here: Home