• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

APEL GELAR PASUKAN DALAM RANGKA PENGAMANAN KUNJUNGAN KERJA PRESIDEN RI KE WILAYAH LAMPUNG .

E-mail Cetak PDF





















LAMPUNG. (PENREM 043/GATAM)

     Bertempat di Lapangan Apel Makorem 043/Gatam, pada  hari Selasa, pukul 08.00 WIB dilaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan Kunjungan Kerja Presiden RI Ke wilayah Provinsi Lampung pada tanggal 25 Maret 2014 dengan selaku Pimpinan Apel langsung Komandan Korem 043/Gatam, Kolonel Inf Irwan S Marpaung.

     Hadir pada Apel Gelar  antara  lain Pejabat Polda Lampung, Danbrigif 3 Marinir, Kasrem dan Para Kasi Korem 043/Gatam, Dandim 0410/KBL, Dan / Ka Satdisjan Jajaran Korem 043/Gatam, Kepala Dinas PU, Kesehatan, BPD, dan Perhubungan  Provinsi Lampung, Ka Kesbang Linmas Provinsi Lampung dan unsur dari satuan AD, AL dan Brimob Polda Lampung serta satuan Intelijen unsur dari TNI dan Polda.

    Dalam amanatnya Komandan Korem 043/Gatam menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya Apel Gelar Pasukan ini adalah untuk melihat sejauhmana tentang kesiapan personel dan materill serta sarana pendukung lainnya  dari masing  masing satuan, baik dari satuan TNI, Polri  dan  instansi Pemerintah    Daerah  yang tergabung dalam  pelaksanaan  tugas  pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden RI ke Wilayah Provinsi  Lampung.

     Pada kesempatan baik itu juga, Komandan Korem 043/Gatam berharap kepada Komandan Satuan dan Kepala Satuan Dinas untuk mengecek secara cermat tentang   kesiapan satuannya dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pengamanan kunjungan kerja Presiden RI di wilayah Provinsi Lampung  ini dapat  berjalan  aman, tertib dan lancar.

    Selanjutnya, Komandan Korem 043/Gatam menyampaikan bahwa pada pelaksanaannya nanti, personel pengamanan  akan ditempatkan  di obyek obyek sasaran  sepanjang rute  yang dilewati  maupun  rute  cadangan serta rute  pengganti,  mulai dari H - 1 sampai  H + 1 pada kunjungan kerja Presiden RI  ke wilayah Provinsi Lampung.

    Sebelum mengakhiri amanatnya Komandan Korem 043/Gatam  berpesan, kepada personel yang tergabung dalam  pelaksanaan pengamanan  ini, agar benar - benar  memahami  dan menguasai Prosedur  Tetap  Pengamanan  VVIP sesuai  tugas dan tanggung jawabnya  masing – masing.
 
     Selanjutnya, Beliau menyampaikan Pegang  teguh  disiplin,  pahami rantai     Komando    dengan    baik   dan  terarah,   cegah  terjadinya   kelengahan,   jangan    ragu - ragu   dalam bertindak  dan  tingkatkan   koordinasi   secara   optimal  dengan  seluruh unsur yang terkait, cermati dan ikuti perkembangan situasi secara terus menerus  dan laporkan dengan segera apabila   terdapat   kejanggalan di lapangan.

    Setelah dilaksanakan apel, Komandan Korem 043/Gatam bersama para Pejabat Polda dan TNI melaksanakan pengecekan personel ditiap tiap satuan melihat  secara  dekat  kesiapan  personel  dalam  rangka  pelaksanaan tugas pengamanan kunjungan kerja Presiden RI.

You are here: Home