• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

WALIKOTA BANDAR LAMPUNG MERESMIKAN PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN MASJID AL- IKHLAS MAKOREM 043/GATAM DAN MERESMIKAN KANTOR BARU PERSIT K0REM 043/GATAM.

E-mail Cetak PDF




























 

 

 

 

 

 

PENREM 043/GATAM.

     Suasana Korem 043/Gatam agak berbeda pada hari ini, dikarenakan hari ini, Rabu, (15/I), pukul : 09.00 WIB telah dilaksanakan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Ikhlas Makorem 043/Gatam secara langsung oleh Walikota Bandar Lampung, Bapak Drs. Herman HN dengan didampingi oleh Komandan Korem 043/Gatam dan Ketua DPRD Kota Madya Bandar Lampung di Makorem 043/Gatam dan kemudian dilanjutkan Peresmian Kantor Persit, Dharma Pertiwi dan Kantor Yayasan yang baru selesai pembangunannya dengan penguntingan pita dan pemotongan tumpeng oleh Walikota beserta Istri Bandar Lampung, Ibu Eva Herman HN.

      Turut hadir dalam acara tersebut, Kasrem beserta Para Kasi Korem 043/Gatam, Para Dandim Jajaran Korem 043/Gatam, Dan / Ka Satdisjan Jajaran Korem 043/Gatam, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 043/Gatam dan Ketua Cabang Persit beserta pengurus serta para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 043/Gatam serta tamu undangan.

      Dalam  sambutannya, Komandan Korem 043/Gatam, Kolonel Inf Irwan S. Marpaung menyampaikan salah satu wujud dari pembinaan satuan oleh Komandan Satuan  adalah dengan terus berupaya meningkatkan derajat keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, bagi seluruh anggota satuannya. Upaya ini dapat terlihat dari prakarsa  dengan  dilaksanakannya  Peletakan Batu Pertama Pembangunan  Masjid Al-Ikhlas sebagai sarana ibadah sekaligus tempat menimba ilmu agama,  dalam rangka membentuk karakter insani prajurit dan PNS  Korem 043/Gatam yang  berintegritas  tinggi.  Selain  itu,  kehadiran  Masjid   Al - Ikhlas  ini  juga   sekaligus  menjadi   salah satu sarana pembinaan teritorial   terhadap masyarakat di lingkungan  Makorem ini.

     Untuk mencapai harapan tersebut    memang tidak mudah, namun dengan kerja keras, kemauan dan itikad yang tulus dari seluruh  prajurit  dan  PNS Korem  043/Gatam,   hal  ini  akan bisa diwujudkan bersama.  Oleh karena itu, dengan pembangunan Masjid yang akan kita mulai hari ini, harapan  tersebut bisa segera kita wujudkan bersama.  Sehingga di masa yang akan datang, Korem 043/Gatam akan lebih baik dan maju  serta  memiliki  prajurit dan PNS yang  berakhlak  dan  bermoral  tinggi. Sebagaimana kita ketahui bersama,   bahwa fungsi Masjid pada hakikatnya mengandung  dua  makna, yaitu :  Pertama, Masjid berfungsi sebagai sarana ibadah atau hablumminallah dalam rangka membentuk karakter insani yang diridhoi   Allah SWT.

     Adapun Indikator yang dapat   kita  gunakan untuk  menilai kualitas  karakter insani yang diridhoi Allah SWT tersebut adalah bilamana kita semakin ikhlas, peduli  dan memiliki rasa tanggung jawab serta pengabdian yang tinggi terhadap bangsa  dan negara yang terimplementasi melalui kecintaan kita  terhadap  satuan  di tempat kita  berkarya. Kedua, keberadaan Masjid berfungsi sebagai sarana komunikasi sosial atau yang lazim kita sebut dengan hablumminannas, yaitu sebagai tempat bersilaturahmi dalam rangka membangun ikatan kebersamaan dan persaudaraan melalui semangat saling asah, saling asih dan  saling  asuh.  Sehingga dengan dilandasi keimanan dan ketakwaan yang mantap, diharapkan kita sebagai umat muslim, terlebih lagi kita  sebagai prajurit  bhayangkari  negara,  dalam menjalankan  amanah  sesuai   dengan tugas  dan  tanggung jawab  masing - masing akan  selalu mendapat petunjuk dan ridho     dari  Allah  SWT. Untuk itu, bila kedua fungsi Masjid ini mampu kita wujudkan bersama, saya yakin keberadaan kita sebagai prajurit dan segenap warga Korem 043/Gatam akan benar - benar menjadi elemen bhayangkari bangsa dan negara yang sejati, karena dalam jiwa  kita telah terpatri dengan kokoh keimanan  dan ketaqwaan serta semangat manunggal dengan rakyat yang senantiasa kita bangun melalui berbagai momen komunikasi sosial dengan seluruh komponen masyarakat.  Selanjutnya, pada hari juga akan dilaksanakan Peresmian Kantor Persit, Kantor Dharma Pertiwi dan Kantor Yayasan Kartika yang baru selesai pembangunannya. 

     Adapun pembangunan ke tiga kantor ini  merupakan wujud kerja keras dan keseriusan Komandan Korem, beserta segenap prajurit untuk membangun Korem ini menjadi   lebih baik dan tertata rapi dengan berbagai fasilitas dan  sarana  yang  ada  di  Makorem 043/Gatam ini. Dengan telah diresmikannya  gedung yang baru ini, saya berharap berbagai keberhasilan yang telah diraih oelh Dharma Pertiwi dan Persit selama ini, hendaknya bisa lebih ditingkatkan lagi, terutama dalam melaksanakan misinya untuk memberikan kontribusi terbaik bagi kemajuan bangsa  dan negara. Kita ketahui bersama, bahwa peran  Dharma Pertiwi dan Persit telah cukup banyak    berkiprah dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa  dan   bernegara.   

    Oleh   sebab  itu,  peran serta tersebut saat ini tetap diperlukan bersama  dengan  berbagai  komponen bangsa lainnya dengan semangat berkarya demi mengabdi untuk  kepentingan bangsa dan negara dapat terus dikobarkan serta dengan tidak menyalahi kodratnya sebagai istri dan ibu bagi anak – anak dalam membina keluarganya. Untuk itu, dengan harapan yang saya sampaikan diatas, tentunya  visi dan misi Dharma Pertiwi dan Persit hendaknya juga selaras dengan cita - cita TNI untuk terus berjuang    mempertahankan  integritas   bangsa dan negara kesatuan republik Indonesia   menuju masa depan yang lebih sejahtera.   

    Saya yakin semua itu telah menjadi pemikiran oelh Ketua Dharma Pertiwi dan Persit beserta seluruh anggotanya sebagaimana telah diperlihatkan  selama ini. Berkenaan dengan peresmian Kantor Dharma Pertiwi dan Persit ini, saya selaku Komandan Korem 043/Gatam  dan   pribadi  mengucapkan  selamat   kepada   Ketua  Dharma  Pertiwi,  Ketua  Persit nan Ketua Yayasan beserta segenap   jajaran  dan  anggotanya.   Dan  semoga  hasil karyanya  dapat  menjadikan  organisasi Dharma Pertiwi dan Persit ke depan akan  lebih  bermanfaat  bagi   bangsa  dan  negara,  khususnya   kepada  TNI.


You are here: Home