• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

KUNJUNGAN KERJA ASTER KSAD DI WILAYAH KOREM 043/GATAM

E-mail Cetak PDF















































PENREM 043/GATAM.

Jalin komunikasi yang baik dari semua pihak, untuk menjaga situasi wilayah teritorial sehingga mampu mengantisipasi konflik yang terjadi di dalam masyarakat. TNI berasal dari rakyat dan bekerja untuk rakyat, untuk itu Kodim sebagai satuan Komando Kewilayahan harus mampu membangun kebersamaan dengan menjalin komunikasi yang baik  dengan semua pihak sehingga dapat mengantisipasi potensi konflik di masyarakat, demikian sambutan yang disampaikan oleh Aster KSAD, Mayjen TNI Meris Wiryadi pada saat kunjungan kerja dalam rangka Penilaian Lomba Pembinaan Teritorial di wilayah Kodim 0411/Lampung Tengah, pada hari Selasa (22/10). Dalam kunjungan kerja Aster KSAD turut mendampingi Kasdam II/Sriwijaya, Danrem 043/Gatam, Para Dandim Jajaran Korem 043/Gatam.
Selanjutnya, Aster KSAD menyampaikan bahwa indikator dalam penilaian Binter sebenarnya sangat simpel, karena TNI dari rakyat untuk rakyat, untuk itu bagaimana Kita (TNI) dapat menjalin komunikasi dengan baik kepada masyarakat.
Dalam konteks Lomba Binter ini,  melihat bagaimana implementasi kegiatan di lapangan sebenarnya, bagaimana TNI berkomunikasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerahnya dan bagaimana berinteraksi dengan masyarakatnya serta rasa kepeduliannya dengan masyarakatnya. Pada kesempatan tersebut, Aster KSAD juga mnyampaikan bahwa  Kodim 0411/LT memiliki peluang besar untuk menjadi yang terbaik pada Lomba Binter ini, karena dari 296 Kodim Seluruh Indonesia, saat ini hanya tinggal empat Kodim lagi yang masih dilakukan penilaian untuk dipilih yang terbaik. Demikian rangkaian kunjungan kerja Aster KSAD di Kodim 0411/LT.

You are here: Home