• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

UPACARA PENUTUPAN LATIHAN PENANGGULANGAN BENCANA ALAM KOREM 043/GATAM TAHUN 2013

E-mail Cetak PDF
Penrem 043/Gatam.
Pada Hari ,Tanggal : Jum’at, 27 September  2013,Pukul  : 10.00  WIB,  bertempat  di Pantai Pasir Putih Panjang. Kepala Staf Korem 043/Gatam, Letnan Kolonel Arm SDM. Tampubolon mewakili Komandan Korem 043/Gatam menutup secara resmi Latihan Penanggulangan Bencana Alam Korem 043/Gatam Tahun 2013 dalam keadaan aman, tertib dan lancar.
Adapun pejabat yang hadir mengikuti upacara  Para Kasi Korem 043/Gatam, Para Dandim Jajaran Korem 043/Gatam, Para Dan / Ka Satdisjan  Korem 043/Gatam, Para Dan / Ka Balak  Korem 043/Gatam, Para Perwira, Bintara, Tamtama yang mengikuti latihan . Dalam Amanat Komandan Korem 043/Gatam yang dibacakan oleh Kepala Staf Korem 043/Gatam menyampaikan bahwa sebagai upaya meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, salah satu tugas kita sebagai prajurit TNI adalah membantu penanggulangan dan penanganan dampak bahaya bencana alam dengan bekerja sama Pemerintah  Daerah dan instansi terkait lainnya untuk melaksanakan operasi bantuan kemanusiaan kepada masyarakat yang mengalami musibah bencana alam.  Hal ini  sangat  erat kaitannya, dengan pola Operasi Militer Selain Perang, sebagaimana yang telah diatur dalam Undang Undang  TNI  Nomor 34 Tahun 2004.
Selanjutnya, menyangkut dengan  tugas pokok Korem 043/Gatam sebagai  satuan Komando Kewilayahan, telah menyelenggarakan Latihan Penanggulangan Bencana Alam selama Lima hari kepada para  prajurit. Selama melaksanakan latihan ini para prajurit   dituntut untuk mampu dalam hal pemeliharan teknik evakuasi dengan menggunakan    perahu   LCR  atau  dengan  sarana lainnya,  mampu mengolah dapur logistik dan pendistribusiannya, mampu memberikan pertolongan pertama  di lapangan (Longmalap) guna  melayani  dan  merawat  korban bencana  alam. Dengan telah dilaksanakannya latihan penanggulangan banjir ini,  para  prajurit  Korem 043/Gatam dapat meningkatkan dan mengembangkan kemampuan personel serta senantiasa memiliki kesiapsiagaan dan kemampuan mendeteksi sedini mungkin  segala perkembangan situasi kemungkinan akan terjadinya bencana alam.
Sebelum mengakhiri amanatnya, Komandan Korem 043/Gatam dan pribadi menyampaikan ucapan "terima kasih " kepada  pihak  penyelenggara atas terselenggaranya Latihan Penanggulangan Bencana Alam Korem 043/Gatam Tahun 2013 dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.
Kepada peserta latihan, Komandan Korem 043/Gatam juga menyampaikan ucapkan "terima kasih", atas kesungguhan dan dedikasi yang telah ditunjukkan selama latihan   berlangsung, sehingga latihan ini dapat berjalan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan. Kerjasama yang telah dilaksanakan selama latihan ini dengan baik, agar dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan, guna  mendukung kelancaran pelaksanaan tugas Korem 043/Gatam.

You are here: Home